Pengobatan Alami Thalassemia

Thalassemia -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas Pengobatan alami thalassemia.

Apa itu Thalassemia ?

pengobatan alami thalassemia

Pengobatan Alami Thalassemia

Thalassemia adalah kelainan darah yang diturunkan dimana tubuh membuat bentuk abnormal hemoglobin. Hemoglobin adalah molekul protein dalam sel darah merah yang membawa oksigen (O2). Gangguan ini menyebabkan kerusakan berlebihan pada sel darah merah, yang menyebabkan anemia. Anemia adalah kondisi di mana tubuh Anda tidak memiliki cukup sel darah merah sehat yang normal. Thalassemia diwariskan, yang berarti bahwa setidaknya satu dari orang tua Anda yang menjadi pembawa penyakit. Hal ini disebabkan oleh mutasi genetik atau penghapusan fragmen gen kunci tertentu. Setiap bentuk thalassemia memiliki subtipe yang berbeda. Bentuk yang tepat yang Anda miliki akan mempengaruhi tingkat keparahan gejala dan pandangan Anda.

Jenis-jenis Thalassemia

Berikut adalah beberapa jenis dari thalassemia, diantaranya adalah :

  • Thalassemia beta, yang mencakup subtipe mayor dan intermedia
  • Alpha thalassemia, yang termasuk subtipe hemoglobin H dan hidrops fetalis
  • Thalassemia minor

Penyabab

Thalassemia terjadi ketika ada kelainan atau mutasi pada salah satu gen yang terlibat dalam produksi hemoglobin. Bisa jadi anda mewarisi cacat genetik ini dari orang tua Anda. Jika hanya satu orang tua Anda yang menjadi pembawa thalassemia, Anda dapat mengembangkan bentuk penyakit yang dikenal sebagai talasemia minor. Jika ini terjadi, Anda mungkin tidak akan memiliki gejala, tetapi Anda akan menjadi pembawa penyakit. Beberapa orang dengan thalassemia minor memang mengembangkan gejala minor.

Gejala

Gejala-gejala thalassemia bisa bervariasi. Berikut adalah beberapa gejalanya, diantaranya adalah :

  • Urine gelap
  • Kelelahan berlebihan
  • Kulit kuning atau pucat
  • Deformitas tulang, terutama di wajah
  • Pertumbuhan dan perkembangan tertunda

Pengobatan Alami Thalassemia

Berikut adalah beberapa pengobatan alami yang dapat membantu thalassemia cepat diatasi, diantaranya adalah :

Mengkudu

Buah mengkudu banyak digunakan sebagai alternatif pengobatan alami berbagai penyakit dari yang ringan hingga berat, Gunakanlah mengkudu untuk membantu pengobatan alami thalassemia. Lakukan secara rutin dan teratur untuk hasil yang terbaik.

  • Temulawak

Tanaman hebal selanjutnya adalah temulawak, temulawak dapat digunakan sebagai pengobatan alami thalasemia. Tanaman satu ini terdapat kandungan minyak atsiri yang berfungsi sebagai obat anti-pembengkakan jaringan.

  • Daun Singkong

Daun singkong dipercaya dapat membantu pengobatan alami thalassemia. Untuk itu mimin rekomendasikan untuk anda mengonsumsi daun singkong secara rutin dan teratur.

Demikian admin paparkan artikel tentang thalassemia. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu menjalani hidup yang sehat. Sekian informasi yang dapat admin sampaikan. pengunjung semua boleh membagikan artikel ini ke sosmed masing-masing supaya bisa bermanfaat lagi bagi semua orang. Salam sehat. Terimakasih.

Tags: