Pengobatan Alami Stenosis Spinal

Stenosis spinal -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang pengobatan alami stenosis spinal.

Definisi

Pengobatan Alami Stenosis Spinal

Pengobatan Alami Stenosis Spinal

Stenosis spinal dalah suatu kondisi yang terjadi saat kanal tulang belakang menjadi menyempit, membatasi atau menekan akar saraf dan sumsum tulang belakang. Biasanya ini disebabkan oleh osteoarthritis pada tulang belakang.

Penyempitan kanal tulang belakang sering terjadi di punggung bawah dan leher atau, pada daerah toraks tulang belakang. Biasanya stenosis spinal ditandai dengan nyeri, kelemahan, atau mati rasa dapat terjadi di beberapa daerah, tergantung pada daerah sumsum tulang belakang yang sedang terjepit.

Penyebab

Stenosis tulang belakang bisa menjadi kondisi bawaan, dengan beberapa orang memiliki kanal tulang belakang yang sempit sejak lahir. Tapi lebih sering, itu hasil dari perubahan degeneratif di tulang belakang, keausan yang menyebabkan osteoarthritis. Tumbuhnya kelebihan tulang dari osteoarthritis, penebalan ligamen di belakang, dan cakram yang menonjol dapat berkontribusi pada kondisi tersebut. Jika Anda berusia di atas 50 tahun, Anda memiliki risiko stenosis tulang belakang. Perempuan lebih berisiko daripada laki-laki. Kondisi lain yang dapat menyebabkan stenosis tulang belakang termasuk spondyloarthritis inflamasi, tumor tulang belakang, trauma, atau penyakit Paget . Risiko Anda meningkat jika Anda mengalami cedera tulang belakang atau operasi sebelumnya di tulang belakang Anda.

Gejala

Orang-orang yang menderita stenosis tulang belakang lumbar sering mengalami nyeri di kaki dan punggung bawah setelah berjalan. Rasa sakit reda setelah duduk atau bersandar. Dalam kasus stenosis tulang belakang servikal, pasien dapat memiliki gejala yang mirip dengan stenosis lumbar tetapi dengan nyeri leher yang menonjol dan sensasi aneh di lengan, fungsi kaki yang buruk, atau inkontinensia. Ada juga yang bisa mati rasa, lemas, atau kram kaki. Usus, kandung kemih, dan fungsi seksual mungkin terpengaruh dan bisa ada beberapa derajat kelumpuhan kaki dengan stenosis tulang belakang. Menariknya, tidak semua pasien dengan bukti X-ray stenosis tulang belakang mengalami gejala. Untuk alasan ini, stenosis tulang belakang mengacu pada kondisi di mana Anda memiliki gejala dan bukan pada penyempitan itu sendiri. Tanda dan gejala lainnya yang umum, meliputi :

  • Rasa sakit atau kram pada kaki
  • Kelemahan saat mengangkat beban berat
  • Hilangnya keseimbangan
  • Mati Rasa dan kesemutan pada kaki, tangan, dan lainnya

Pengobatan Alami Stenosis Spinal

pengobatan yang bisa dilakukan untuk Stenosis spinal adalah Latihan untuk menjaga kekuatan dan stabilitas otot saat berjalan. Anda dapat dirujuk ke ahli terapi fisik yang dapat memberi Anda latihan untuk melakukan yang akan membantu mempertahankan dan memperkuat otot-otot Anda, terutama di lengan dan kaki bagian atas. Ini bisa membantu mengendalikan rasa sakit. Jika Anda belum bisa berolahraga karena rasa sakit, Anda mungkin mulai dengan latihan berbasis fleksi dan bekerja hingga berjalan atau berenang selama 30 menit, tiga kali per minggu. Berikut adalah beberapa bahan sederhana yang dapat membantu pengobatan alami stenosis spinal, diantaranya adalal :

  • Kunyit

Kandungan pada kunyit dipercaya dapat membantu penyembuhan Stenosis spinal yang menyerang anda. Konsumsilah sesuai selera secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Jahe

Selain dapat menghangatkan tubuh jahe memiliki kandungan yang baik untuk tubuh terutama untuk otot-otot yang bermasalah. Konsumsilah jahe secara rutin dan teratur untuk membantu mengobati stenosis spinal.

  • Daun Mint

Daun mint bekerja dengan memberikan efek dingin dan meredakan bengkak dan nyeri pada bagian otot. Gunakanlah daun untuk membantu mengobati stenosis spinal

  • Minyak Cengkeh

Gunakanlah minyak cengkeh sebagai media untuk diaplikasikan sebagai obat herbal oles. Lakukan secara rutin dan teratur untuk hasil yang terbaik.

Demikian admin paparkan artikel tentang pengobatan alami stenosis spinal. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu menjalani hidup yang sehat. Sekian informasi yang dapat admin sampaikan. pengunjung semua boleh membagikan artikel ini ke sosmed masing-masing supaya bisa bermanfaat lagi bagi semua orang. Salam sehat. Terimakasih.

Tags: