Pengobatan Alami Sistokel

Sistokel -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang pengobatan alami sistokel.

Definisi

Pengobatan Alami Sistokel

Pengobatan Alami Sistokel

Mungkin banyak orang yg kurang mengetahui tentang nama penyakit ini, terutama oleh masyarakat di indonesia. Sistokel adalah melemahnya kandung kemih yang mengakibatkan tonjolan ke bagian vagina. Kandung kemih, terletak di panggul antara tulang panggul, organ berongga, berotot, dan berbentuk balon yang mengembang saat diisi oleh urin. Selama buang air kecil, kandung kemih mengalir melalui uretra, terletak di bagian bawah kandung kemih.

Penyebab

Sistokel umumnya terjadi akibat berbagai faktor yang melemahkan otot dasar seperti panggul dan ligamen yang menyokong kandung kemih, uretra, rahim, dan rektum. Ini menyebabkan otot tersebut lepas dari tulang panggul tempat seharusnya otot tersebut beradal. Kondisi lainnya yang bisa menyebabkan penyakit sistokel diantaranya :

  • Keturunan
  • Usia
  • Obesitas
  • Monopause
  • Batuk kronis atau bronkitis
  • Kehamilan dan persalinan vagina
  • Mengangkat beban yang berat dengan sering

Gejala

Tanda awal yang umum akan dirasakan pada wanita yang menderita sistokel adalah bahwa banyak wanita mendeskripsikan sebagai sesuatu yang terasa seperti bola. Gejala lain dari sistokel diantaranya :

  • Susah buang air kecil
  • Perasaan tidak beres saat buang air kecil
  • Rasa tidak nyaman atau nyeri di panggul
  • Benjolan menonjol di vagina
  • Sakit punggung bawah
  • Infeksi kandung kemih

Pengobatan Alami Sistokel

Sistokel adalah penyakit yang berbahaya jika tidak segera ditangani, berikut merupakan cara membantu pengobatan alami sistokel dengan sederhana yang bisa dilakukan dirumah, diantaranya adalah :

Seledri

Selain dapat mengobati tekanan darah tinggi, seledri juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati kandung kemih. Cukup meminum air rebusan daun seledri setiap hari 2-3x sehari untuk hasil yang baik.

Jahe

Ramuan ini erupakan salah satu obat alami yang efektif untuk mengobati kandung kemih. Kandungan gingerol yang terdapa pada jahe merupakan agen antibakteri yang mampu menghambat dan mengatasi penyakit sistokel. Caranya sama dengan kunyit, anda bisa mengkonsumsinya dengan cara dibuat menjadi wedang jahe. Konsumsilah secara rutin dan teratur untuk hasil yang di inginkan.

Bawang Putih

Tak hanya sebagai rempah masakan saja, bawang putih juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional. Kandungan antibakteri akan mampu melawan bakteri dan infeksi pada kandung kemih. Penyembuhan juga akan jauh lebih cepat apabila mengkonsumsinya secara rutin dan teratur.

Kunyit

Kandungan kurkumin yang terkandung dalam kunyit dipercaya sebagai agen anti-bakteri, anti-inflamasi dan anti-jamur yang tangguh dan mampu menghambat pertumbuhan dan penyebaran segala jenis mikroba. Cara untuk mengobati sistokel atau benjolan pada kandung kemih dengan kunyit adalah, penderita bisa mengkonsumsinya sebagai jamu ramuan kunyit, konsumsilah secara rutin dan teratur untuk hasil yang maksilam.

Demikian admin paparkan artikel tentang pengobatan alami sistokel. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu menjalani hidup yang sehat. Sekian informasi yang dapat admin sampaikan. pengunjung semua boleh membagikan artikel ini ke sosmed masing-masing supaya bisa bermanfaat lagi bagi semua orang. Trimakasiih.. Salam Sehat..

Tags: