Pengobatan Alami Sistiserkosis

Sistiserkosis -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang pengobatan alami sistiserkosis.

Apa Itu Sistiserkosis ?

pengobatan alami sistiserkosis

Pengobatan Alami Sistiserkosis

Sistiserkosis adalah penyakit infeksi di dalam tubuh yang disebabkan oleh cacing pita (Taenia solium), yang mana penderita tanpa sadar memakanan atau meminum air yang terdapat telur cacing pita atau larva. Kemudian tumbuh menjadi cacing pita dewasa kemudian menyebabkan infeksi di jaringan tubuh dan organ di luar usus atau infeksi usus dengan tumbuh tepat di dalam usus. Umumnya seseorang yang terkena infeksi usus akan mengalami sakit di bagian kepala. Jika terserang cacing pita tersebut maka dapat hidup 20-30 tahun di dalam tubuh penderita.

Penyebab

Beberapa hal yang umum menjadi penyebab terjadinya infeksi sistiserkosis adalah sebagai berikut :

  • Kurangnya menjaga kebersihan

Karena kebersihan yang kurang dijaga, telur atau larva dapat menyebar ke makanan, air, atau barang-benda lainnya.

  • Mengonsumsi makanan yang terdapat cacing pita

mengkonsumsi makanan yang memiliki cacing pita pada makanan tersebut sangat beresiko untuk kemunculan penyakit ini, etah disengaja atau tidak memakan makanan yang terdapat cacingnya, namun anda akan merasakan gejala-gejala jika tidak segera untuk memeriksakannya.

Gejala

Kebanyakan penderita penyakit sistiserkosis biasanya tidak menunjukkan gejala serius. namun gejala-gejala ini dapat mengidikasikan kalau seseorang terkena penyakit sistiserkosis, diantaranya ialah :

  • Stroke
  • Kejang
  • Sakit Kepala
  • Gangguan Kejiwaan
  • Infeksi Atau Radang Selaput Otak
  • Tekanan Didalam Rongga Kepala Meningkat
  • Penglihatan Terganggu
  • Penurunan KesadaranPembengkakan Otak
  • Nyeri Punggung
  • Sakit Di Area Panggul
  • Sulit Menahan BAB Dan BAK
  • Sarap terganggu dan mengakibatkan lumpuh atau mati rasa.

Diagnosa

  • Pengecekan Tinja

Dokter dapat meminta lebih dari satu sampel tinja untuk memeriksa keberadaan telur cacing pita dan tingkat infeksi.

  • Sampel darah

Periksakan lah sampel darah anda, kemudian dokter akan memeriksa dan bisa mengetahui bagaimana keadaan di dalam tubuh anda, dan memberi kesimpulan kalau anda terkena atau tidak dengan infeksinya.

Pengobatan Alami Sistiserkosis

Sistiserkosis adalah penyakit yang di sebabkan oleh parasit atau cacing vita yang masuk secara tidak sadar kedalam tubuh kita yaitu melalui makanan, minuman dan lainnya. Dan pastinya penderita hanya harus mengetahui obat anti-parasit atau obat cacing. Dan berikut adalah cara pengobatan alami sistiserkosis menggunakan bahan-bahan tradisional diantaranya adalah :

  • Bawang putih

Bawang putih dikenal sebagai rmpah-rempah masakan. Namun siapa sangka kalau bawang putih juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional yang ampuh untuk membasmi cacing. Kandungan alisin dan sulfur pada bawang putih sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh yang mana bisa membasmi cacing yang ada di dalam tubuh. Dengan kandungannya yang demikian baiknya, bawang putih disarankan untuk dikonsumsi secara rutin dan teratur. Banyak cara untuk mengkonsumsi bawang putih ini salahsatunya adalah, dimakan secara langsung, dibuat menjadi jus, di potong-potong untuk masakan, danlainnya..

  • Bawang bombay

Berikutnya adalah bawang bombay, tidak jauh dari bawang putih, bawang bombay juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk membasmi cacing pada tubuh, kandungan sulfur pada bawang bombay sangat ampuh melawan cacing pita pada tubuh. Konsumsilah secara rutin dan teratu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Lidah buaya

Lidah buaya mungkin lebih dikenal sebagai bahan alami untuk rambut saja. Tidak hanya untuk dijadikan shampo saja, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi cacing didalam tubuh. Lidah buaya mengandung senyawa alami yang bersifat sebagai bahan antiseptikt. Konsumsilah secara rutin dan teratu untuk membantu penyembuhan dari serangan cacing pada tubuh kita, cara mengkonsumsinya adalah bisa di olah menjadi jus, dan lain-lain, sesuai selera anda.

  • Pare

Pare mungkin terkenal dengan rasanya yang pahit. tapi siapa sangka kalau pare juga memiliki kandungan yang dapat membunuh cacing di dalam tubuh manusia. Dengan rasa pahit pada pare sangat baik untuk membunuh cacing yang berada pada tubuh yang terkena cacing. Untuk itu di sarankan untuk selalu mengkonsumsi pare agar cacing pada tubuh anda bisa diatasi.

  • Cengkeh

Kandungan seperti antibakteri, antiparasit, antiseptik yang terdapat pada cengkeh, sangat baik untuk tubuh yang terkena cacingan. Cara konsumsinya bisa dengan cara mmenyeduhnya dengan air hangat, kemudian diamkan beberapa saat sampai cengkehnya bisa larut kedalam bawah air pada gelas, konsumsilah secara rutin dan teratur untuk hasil yang terbaik.

  • Kunyit

Selanjutnya kita membahas kunyit. Kunyit adalah salah satu rempah yang sering di manfaatkan sebag bumbu masakan terutama di masyarakat indonesia tercinta ini. Kandungan yang terdapat pada kunyit diyakini bisa membantu mengobati cacing yang ada pada tubuh kita. Cara mengkonsumsinya sangat sederhana, bisa dengan cara membuat minuman jamu kunyit. Konsumsilah secara rutin dan teratur untuk hasil yang maksimal.

Mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu untuk menjalani hidup dengan sehat. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, jika artikel ini bermanfaat, pengunjung semua bisa meninggalkan komentar dibawah dan boleh membagikan artikel ini supaya bisa bermanfaat bagi banyak orang. Salam sehat. Terimakasih.

Tags: