Pengobatan Alami Sakit Gigi

Sakit Gigi -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang pengobatan alami sakit gigi.

Pengertian

Pengobatan Alami Sakit Gigi

Pengobatan Alami Sakit Gigi

Sakit gigi adalah rasa sakit pada gigi yang disebabkan oleh penyakit gigi, bakteri atau nyeri yang disebabkan oleh penyakit di sekitar gigi. Jika sakit gigi ini didiamkan dan tidak segera di atasi maka akan menjadi parah sehingga berdampak pada aktivitas seperti tidur, makan, dan kegiatan sehari-hari lainnya.

Penyebab

Sakit gigi terjadi dari peradangan di bagian tengah gigi pada bagian pulpa. Pulpa berisi ujung saraf yang sangat sensitif terhadap rangsangan. Peradangan ke pulpa mungkin disebabkan oleh gigi berlubang, trauma, dan infeksi. Rasa sakit yang ditimbulkan dari rahang dapat menyebabkan sakit pada gigi anda. Penyebab umum terjadinya sakit pada gigi ada banyak faktor, diantaranya :

  • Abses gigi
  • Kebersihan gigi yang buruk
  • Tidak merawat gigi dan gusi dengan baik
  • Penyakit gusi
  • Gigi sensitif
  • Kebiasaan Menggerak-gerak Gigi
  • Komplikasi gigi dan mulut
  • Sering makan dan minum makanan yang kaya akan gula

Gejala

Sakit gigi merupakan keluhan umum bagi masyarakat. Nyeri akan terasa semakin hebat apabila ada tekanan, atau rangsangan panas atau dingin. Rasa sakit dapat bertahan selama lebih dari 15 detik setelah stimulus dihilangkan. Ketika area peradangan meningkat, rasa sakitnya menjadi lebih parah. Mungkin memancar ke pipi, telinga, atau rahang. Tanda dan gejalayang umumnya dirasakan oleh penderita sakit gigi diantaranya :

  • Demam
  • Nyeri yang tajam
  • Berdenyut atau konstan pada gigi
  • Sakit muncul saat menekan gigi dan saat makan
  • Bengkak di sekitar gigi
  • Sakit kepala
  • Pembengkakan di wajah atau pipi
  • Cairan yang terasa busuk dari gigi yang terinfeksi

Pengobatan

Sakit gigi memang membuat aktivitas jadi teranggu, selain itu juga makan pun jadi tidak berselera, maka dari itu pasti kita mencari cara agar sakit gigi itu untuk hilang. Cobalah beberapa cara dibawah yang dapat membantu anda meredakan sakit gigi, berikut diantaranya :

Daun Sirih

Meminum ramuan daun sirih dipercaya mampu membantu pengobatan alami sakit gigi anda, caranya cukup sederhana yaitu anda tinggal merebus daun sirih kemudian anda bisa untuk dijadikan obat kumur.

Bawang putih

Bawang putih terkenal karena kandungan antibakterinya. Dengan begitu, rempah yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk membantu pengobatan alami sakit gigi anda. Caranya ialah, dengan menghaluskan bawang putih lalu menerapkannya ke area yang sakit pada gigi.

Kompres Dengan Air Es

Es dapat membuat pembuluh darah di sekitar gigi menyempit sehingga meredakan rasa nyeri pada gigi. Mengompres dengan es batu ternyata juga dapat mengurangi gusi bengkak. Kamu bisa mengompres di area yang sakit selama 10-15 menit.

Air garam

Kandungan asin pada aiir garam dapat membantu menghilangkan partikel makanan dan kotoran yang mungkin menempel di gigi penderita. Untuk memperaktekan cara ini adalah campurkan 1/2 sendok garam ke dalam segelas air hangat lalu gunakan sebagai obat kumur.

Daun Jambu

Daun jambu biji dikenal memiliki kandungan antiradang. caranya ialah, kunyah daun jambu biji segar atau didihkan daun jambu lalu gunakan airnya sebagai obat kumur.

Sekian informasi tentang pengobatan alami sakit gigi yang dapat kami sampaikan, jika artikel ini bermanfaat, pengunjung semua bisa meninggalkan komentar dibawah dan boleh membagikan artikel ini supaya bisa bermanfaat bagi banyak orang. Mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu untuk menjalani hidup dengan sehat. Terimakasih. Salam Sehat.

Tags: