Pengobatan Alami Psoriasis

Psoriasis -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas pengobatan alami psoriasis.

Apa Itu Psoriasis ?

Pengobatan Alami Psoriasis

Pengobatan Alami Psoriasis

Psoriasis adalah tipe psoriasis yang berat dan sangat jarang ditemui. Formulir ini sering kali mencakup sebagian besar tubuh sekaligus. Kulit hampir tampak terbakar matahari. Timbangan yang berkembang sering mengelupas dalam bagian atau lembaran besar. Tidak jarang seseorang dengan psoriasis jenis ini mengalami demam atau menjadi sangat sakit. Tipe ini dapat mengancam jiwa, jadi seseorang yang terserang harus segera mengunjungi dokter.

Apakah Psoriasis Menular ?

Psoriasis tidak menular. Anda tidak dapat melewati kondisi kulit dari satu orang ke orang lain. Menyentuh lesi psoriatik pada orang lain tidak akan menyebabkan Anda mengembangkan kondisi.

Apa yang menyebabkan psoriasis ?

Pada dasarnya penyakit ini belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun, berkat penelitian selama puluhan tahun, mereka memiliki gagasan umum tentang dua faktor kunci, diantaranya adalah :

  • Faktor Keturunan

Beberapa orang mewarisi gen yang membuat mereka lebih mungkin mengembangkan psoriasis. Jika Anda memiliki anggota keluarga dekat dengan kondisi kulit, risiko Anda untuk mengembangkan psoriasis lebih tinggi. Namun, persentase orang yang memiliki psoriasis dan predisposisi genetik kecil. Sekitar 2 hingga 3 persen orang dengan gen mengembangkan kondisi ini, menurut National Psoriasis Foundation.

  • Sistem Kekebalan Tubuh

Psoriasis adalah kondisi autoimun. Kondisi autoimun adalah hasil dari tubuh yang menyerang dirinya sendiri. Dalam kasus psoriasis, sel-sel darah putih yang dikenal sebagai sel T secara keliru menyerang sel-sel kulit. Dalam tubuh yang khas, sel darah putih dikerahkan untuk menyerang dan menghancurkan bakteri yang menyerang dan melawan infeksi. Serangan yang salah ini menyebabkan proses produksi sel kulit menjadi terlalu padat. Produksi sel kulit yang meningkat menyebabkan sel-sel kulit baru berkembang terlalu cepat. Mereka didorong ke permukaan kulit, di mana mereka menumpuk. Ini menghasilkan plak yang paling sering dikaitkan dengan psoriasis. Serangan-serangan pada sel-sel kulit juga menyebabkan area-area kulit yang merah dan meradang berkembang.

Selain itu, terdapat Pemicu yang menyebabkan psoriasis, diantaranya adalah :
  • Alkohol

Penggunaan alkohol berat dapat memicu psoriasis flare-up. Jika Anda menggunakan alkohol berlebihan, wabah psoriasis mungkin lebih sering terjadi. Mengurangi konsumsi alkohol adalah cerdas untuk lebih dari sekedar kulit Anda juga. Dokter Anda dapat membantu Anda membuat rencana untuk berhenti minum jika Anda membutuhkan bantuan.

  • Cedera

Kecelakaan, luka, atau goresan bisa memicu flare-up. Tembakan, vaksin, dan sengatan matahari juga bisa memicu wabah baru.

  • Obat-obatan Tertentu

Beberapa obat dianggap pemicu psoriasis. Obat-obat ini termasuk Lithium, Obat antimalari, danlainnya

Apa Saja Gejala Psoriasis ?

Gejala psoriasis berbeda dari orang ke orang dan tergantung pada jenis psoriasis. Area psoriasis bisa sekecil beberapa serpihan di kulit kepala atau siku, atau menutupi sebagian besar tubuh, Gejala paling umum dari psoriasis diantaranya :

  • Nyeri, sendi bengkak
  • Rasa sakit di sekitar tambalan
  • Gatal dan sensasi terbakar di sekitar tambalan
  • Bercak merah, terangkat, dan meradang
  • Keping atau plakat keputih-perak di patch merah
  • Kulit kering yang bisa pecah dan berdarah

Tidak setiap orang akan mengalami semua gejala ini. Beberapa orang akan mengalami gejala yang sama sekali berbeda jika mereka memiliki tipe psoriasis yang kurang umum.

Kebanyakan orang dengan psoriasis mengalami “siklus” gejala. Kondisi ini dapat menyebabkan gejala berat selama beberapa hari atau minggu, dan kemudian gejalanya dapat hilang dan hampir tidak kentara. Kemudian, dalam beberapa minggu atau jika diperburuk oleh pemicu psoriasis umum, kondisi ini bisa bergejolak lagi. Terkadang, gejala psoriasis hilang sepenuhnya. Ketika Anda tidak memiliki tanda-tanda aktif dari kondisi ini, Anda mungkin berada dalam “penyembuhan.” Itu tidak berarti psoriasis tidak akan kembali, tetapi untuk sekarang Anda bebas gejala.

Pengobatan Alami Psoriasis

Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk membantu pengobatan alami psoriasis, diantaranya adalah :

  • Berhenti Merokok

Hendaknya mulailah untuk berhenti dari kebiasaan tak sehat satu ini. Bahaya merokok bagi kesehatan sangat banyak.

  • Cuka Apel

Gunakan cuka apel sebagai pengobatan alami psoriasis. Lakukan secara rutin dan teratur untuk hasil yang terbaik.

  • Lidah buaya

Untuk membantu pengobatan alami psoriasis dengan daging lidah buaya, anda cukupmengoles gelnya langsung ke kulit yang meradang. Lakukan secara rutin dan teratur untuk hasil yang maksimal.

  • Minyak Ikan

Kandungan pada minyak ikan sangat tinggi akan omega-3 dapat membantu pengobatan alami psoriasis yang ampuh dan alami. konsumsilah secara rutin dan teratur.

  • Berendam Air Hangat

Air hangat yang dimaksud merupakan air alami, jika bisa kunjungilah pemandian air hangat yang langsung dari alam, sperti pegunungan.

  • Minyak Zaitun

Oleskan minyak zaitun murni pada luka psoriasis. Lakukan secara rutin dan teratur untuk hasil yang terbaik

Demikian admin paparkan artikel tentang pengobatan alami psoriasis. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu menjalani hidup yang sehat. Sekian informasi yang dapat admin sampaikan. pengunjung semua boleh membagikan artikel ini ke sosmed masing-masing supaya bisa bermanfaat lagi bagi semua orang. Trimakasiih.. Salam Sehat..

Tags: