Pengobatan Alami Pneumonia

Pneumonia -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas pengobatan alami pneumonia.

Apa itu pneumonia ?

pengobatan alami pneumonia

Pengobatan Alami Pneumonia

Pneumonia adalah infeksi pada bagian paru-paru tubuh manusia. Penyebab dari penyakit pneumania ialah banyaknya kuman yang masuk kedalam tubuh, seperti bakteri, virus, dan jamur, sehingga paru-parupun akan mengalami infeksi. Penyakit pneumonia lebih sering menyerang pada anak-anak ketimbang orang dewasa. Anak-anak yang terserang kemungkinan besar dikarnakan asupan gizi yang kurang baik.

Gejala

Pada dasarnya pneumonia memiliki gejala yang ringan, namun bisa juga mengancam jiwa. Berikut merupakan gejala pneumonia yang paling umum diantaranya adalah :

  • Sakit dada
  • Sesak napas
  • Batuk Berdahak
  • Demam, berkeringat, dan kedinginan

Gejala lain yang dapat dapat terjadi tergantung dari keparahan infeksi, serta usia dan kesehatan penderita. GEjala lainnya termasuk :

  • Flu, meriang dan masuk angin
  • Demam tinggi hingga 105 °F dan bercucuran keringat, bibir kebiruan, kuku, dan kebingungan
  • Anak-anak di bawah usia 5 tahun akan mengalami pernapasan yang cepat
  • Bayi akan terus-terusan muntah, kekurangan energi, atau sulit makan dan minum

Penyebab

Seperti di atas, penyakit pneumonia meupakan penyakit yang di sebabkan oleh virus, bakteri dan jamur. Pneumonia dapat diklasifikasikan menurut organisme yang menyebabkan infeksi. Berikut adalah penyebab secara umum dan menyeluruh diantaraya adalah :

  • Bakteri

Penyebab paling umum pneumonia adalah bakteri, jenis bakteri yang menginfeksi paru-pari merupakan bakter Streptococcus pneumoniae.

  • Mikoplasma

Mycoplasma memiliki sifat yang sama seperti virus dan jamur. Mycoplasmas umumnya menyebabkan pneumonia yang ringan. mikroplasma sering menyerang semua kalangan.

  • Jamur

Penyebab pneumonia berikutnya adalah jamur. Jamur yang menyebabkan pneumonia adalah jamur dari tanah atau kotoran burung. Orang yang menghirup jamur tersebut akan beresiku besar terkena panyakit pneumonia. Jamur berbahaya dapat menyebabkan penyakit kronis dan Sering menyerang manusia dengan sistem imun yang lemah. Salah satu jenis pneumonia yang disebabkan oleh jamur disebut Pneumocystis jirovecii (PCP).

Apakah Penyakit Pneumonia Menular ?

Umumnya sebagian besar jenis pneumonia menular. Pneumonia yang di sebabkan oleh virus dan bakteri lebih beresiko di tularkan kepada orang. Penularan dapat menyebar ke orang lain melalui bersin atau batuk.

Resiko Tinggi Seseorang Terkena Pneumonia

Siapapun dapat terkena jenis penyakit pneumonia, tetapi orang-orang tertentu dapat berisiko lebih tinggi untuk terkena jenis penyakit ini, diantaranya adalah :

  • Bayi yang baru lahir hingga usia 2 tahun
  • Orang dewasa berusia 60 tahun ke atas
  • Orang-orang yang mengalami penyakit stroke, punya masalah menelan, atau terbaring di tempat tidur dengan lama
  • Seseorang yang memiliki sistem imun yang lemah.
  • Mengkonsumsi obat-obatan terlarang
  • Banyak minum-minuman beralkohol
  • Perokok aktif
  • Memiliki riwayat penyakit kronis seperti asma, cystic fibrosis, diabetes, atau gagal jantung.
  • Keturunan

Pengobatn Alami Pneumonia

Pengobatan penyakit pneumonia bisa dilakukan dirumah, pengobatan menggunakan bahan tradisional dapat menjadi alternatip untuk pengobatan pneumonia yang mungkin anda alami. Bahan tradisional yang dapat dimanfaatkan tentusaja harus memiliki kandungan antibiotik atau antibakteri dan antijamur. Berikut adalah bahan-bahan yang dapat membantu pengobatan alami pneumonia, diantaranya adalah :

  • Madu

Kita semua pasti tidak asing lagi dengan bahan yang satu ini. Madu merupakan salahsatu bahan alami yang sangat digemari masyarakat, selain rasanya yang manis, madu juga sangat dianjurkan dikonsumsi karna sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Kandungan yang terdapat pada madu daiantaranya sebagai penghilang rasa sakit, antioksidan, anti kuman, dan masalah lainnya, karena madu sangat ampuh melawan 60 macam bakteri yang terdapat pada tubuh kita. Selain itu, madu juga ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membersihkan darah, dan meningkatkan fungsi lever. Dengan demikian, admin rekomendasikan untuk selalu mengkonsumsi mandu secara ruting dan teratur untuk pengobatan alami pneumonia.

  • Bawang putih

Bawang putih adalah zat alami sebagai antimikroba. Senyawa dalam bawang putih sangat efektif melawan bakteri dan jamur yang berada di luar maupun didalam tubuh. Oleh karena itu, selain untuk bumbu masak saja, tidak heran jika bawang putih sering digunakan sebagai obat alami antibiotik dari zaman dahulu. Anda dapat membuatnya sendiri dengan merendam beberapa siung bawang putih dalam minyak zaitun, atau cukup langsung di makan untuk membantu mengatasi jamur dan bakteri. Dengan kandungan yang begitu baik untuk tubuh, tak ada salahnya jika admin rekomendasikan bahan ini sebagai pengobatan alami pneumonia.

  • Bawang merah

Berikutnya adalah bawang merah. Bawang merah adalah saudara dekat dari bawang putih, yang sama-sama efektif untuk mengatasi peradangan dan virus yang terdapat pada tubuh kita. Bawang merah mengandung banyak nutrisi yang akan membersihkan tubuh dari virus dan radikal bebas, sehingga bahan ini sangat efektif untuk pengobatan alami pneumonia.

  • Jahe

Siapa sangngka kalau jahe juga dapat menjadi bahan pengobatan alami pneumonia. Tanaman akar-akaran ini memiliki kandungan yang dapat menguatkan sistem kekebalan pada tubuh. Dengan demikian disarankan untuk mongkonsumsi jahe secara rutin dan teratur bagi anda penderita penyakit pneumonia.

  • Kayu Manis

Penelitian mengungkap bahwa kayu manis sangat efektif jika dikonsumsi dengan madu, karena efek keduanya akan membuat Anda terhindar dari serangan bakteri dan penyakit. Kayu manis memiliki zat antibakteri dan anti jamur yang bisa ditemukan pada batangnya.

Demikian admin paparkan artikel tentang pengobatan alami pneumonia. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu menjalani hidup yang sehat. Sekian informasi yang dapat admin sampaikan. pengunjung semua boleh membagikan artikel ini ke sosmed masing-masing supaya bisa bermanfaat lagi bagi semua orang. Salam sehat. Terimakasih.

Tags: