Pengobatan Alami Paronikia

Paronikia -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas pengobatan alami paronikia.

Definisi

Pengobatan Alami Paronikia

Pengobatan Alami Paronikia

Paronikia adalah kondisi penyakit yang menyerang bagian kulit kuku. Penyakit ini muncul diakibatkan infeksi bakteri atau sejenis ragi yang disebut candida yang biasanya menyebabkan infeksi. Jika tidak segera ditangani maka infeksi akan memburuk seiring berjalannya waktu. Penyakit paronikia dapat menyerang berbagai kalangan dan usia, begitu umum untuk bisa menimbulkan kemunculan penyakit ini.

Apa penyebab dari penyakit paronikia ?

Paronikia biasanya terjadi ketika kulit pada sela kuku terinfeksi yang diakibatkan oleh luka. Ketika kulit luka disitu biasanya bakteri atau kuman akan menyerang sehingga menyebabkan infeksi pada kuku anda. Penyakit ini dapat muncul pada anak, dewasa, maupun lansia, tetapi anak dan remaja lebih beresiku untuk mengembangkan penyakit paronikia ini. Berikut adalah beberapa penyebab lainnya secara umum yang harus anda ketahui, diantaranya adalah :

  • Sering mengisap dan menggigit kuku
  • Memotong kuku terlalu pendek
  • Kuku yang sering terkena air
  • Mengalami kejadian yang menyebabkan luka pada kuku
  • Penggunaan sepatu yang berukuran kecil, yang dapat memberikan luka terhadap kaki dan kuku anda.

Apa saja tanda dan gejala penyakit paronikia ?

Tanda atau gejala pada paronikia umumnya sangat mudah untuk di ketahui. Anda akan dapat melihat pada bagian kuku anda seperti memar, memerah dan bengkak pada bagian kuku. Dan ketika anda sudah melihat dengan keadaan demikian, maka anda akan merasakan gejala nyeri yang berulang-ulang. Berikut adalah beberapa tanda dan gejala lainnya secara umum yang dapat anda alami, diantaranya adalah :

  • Bengkak pada bagian jari atau sela kuku
  • Lebam atau kemerahan pada area kuku
  • Rasa sakit saat tersentuh

Pengobatan

Cara mengobati paronikia secara alami dapat anda lalukan secara sederhana dan bahan-bahan yang mudah ditemui di rumah. Pengobatan dapat dilakukan dengan cara mengetahui kandungan alami yang mengandung antibiotik, anti bakteri antiinflamasi, untuk dapat secara mudah dijadikan sebagai pengobatan alami paronikia anda. Berikut adalah bahan dan cara sederhana yang dapat anda lakukan dirumah untuk membantu pengobatan alami paronikia diantaranya adalah :

  • Kunyit

Yang pertama adalah kunyit, tanaman yang satu ini sering dijadikan ramuan jamu yang sering dijual di pasaran atau perorangan. Kunyit memiliki kandungan kurkumin yang diperkaya dengan khasiat antibakteri, antiinflamasi, dan antioksidan. Dengan kandungan yang sangat baik itu, tanaman yang satu ini sangat direkomendasikan untuk membantu pengobatan alami paronikia yang anda derita. Cara mengonsumsinya bisa di jadikan ramuan minuman hangat, dari dalam, dan anda bisa menumbuknya hingga halus kemudian bisa di oleskan pada bagian kuku yang terinfeksi oleh bakteri. Lakukan secara rutin dan teratur supaya mendapat hasil yang terbaik.

  • Bawang Putih

Tanaman yang selanjutnya adalah bawang puting. Rempah yang satu ini sering dijadikan. sebagai bahan masakan oleh bunda di dirumah. Kandungan yang terdapat pada bawang putih sangat tidak bisa diragukan, kandungan seperti anti bakteri, anti inflamasi yang terkandung dalam bawang putih sangat bagus sekali untuk membantu pengobatan alami paronikia yang anda derita. Cara mengolahnya bisa mengonsumsi secara langsung, untuk pengobatan dari dalam, dan dari luar anda bisa menumbuk halus bawang putih kemudian di oleskan pada kuku yang terkena paronikia.

  • Lidah Buaya

Umumnya orang-orang mengetahui kalau lidah buaya mengandung khasiat untuk rambut dan kulit kepala saja. Tak hanya sebagai kesehatan rambut, lidah buaya dapat dijadikan sebagai pengobatan alami paronikia karena memiliki kandungan anti-inflamasi dan antibakteri, yang membuatnya sangat efektif dalam mengobati infeksi bakteri.

  • Madu

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan bahan alami yang satu ini, selain rasanya yang manis, enak dan tentunya memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita. Gunakanlah madu murni alami untuk membantu pengobatan alami paronikia yang anda derita. Konsumsi dan gunakanlah secara rutin dan teratur untuk hasil yang diinginkan.

  • Jahe

Rempah yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri, ketika anda meminum ramuan yang satu ini rasa yang akan anda alami ialah rasa hangat yang menyenangkan pada tubuh. Jahe memiliki kandungan anti bakteri yang dapat di manfaatkan sebagai obat herbal paronikia. Cara mengolahnya cukup sederhana, anda bisa mengonsumsinya sebagai wedang jahe untuk membantu pengobatan dari dalam, dan anda bisa menggunakan jahe yang sudah dihaluskan untuk pengobatan alami paronikia dari luar.

  • Beking Soda

Kandungan pada baking soda ialah antibakteri yang kuat. Karena kemampuannya mengatur keseimbangan pH kulit dan tubuh tak jarang bahan yang satu ini sering di jadikan sebagai pengobatan. Gunakan baking soda untuk pengobatan alami paronikia yang anda derita.

  • Cranberry

Bahan yang satu ini dapat anda konsumsi secara rutin dan teratur untuk membantu pengobatan dari dalam. Buah cranberry memiliki kandungan anti bakteri yang dapat digunakan untuk mengobati infeksi dari dalam. Cara mengonsumsinya anda bisa membuatnya sebagai jus, dan cara lainnya bisa anda lakukan sesuai selera dan kreasi tersendiri.

Bagai mana cara mencegahan penyakit paronikia ?

Tidak ada cara yang pasti untuk pencegahan munculnya penyakit pankreatitis kronis ini, akan tetapi pencegahan dapat dilakukan untuk mencegah munculnya pada tubuh kita, berikut adalah beberapa cara pencegahannya diantaranya adalah :

  • Hati-hati saat beraktivitas
  • Jangan menggunakan sepatu yang terlalu kecil, karena dapat melukai kaki dan kuku anda.

Demikian admin paparkan artikel tentang pengobatan alami paronikia. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu menjalani hidup yang sehat. Sekian informasi yang dapat admin sampaikan. pengunjung semua boleh membagikan artikel ini ke sosmed masing-masing supaya bisa bermanfaat lagi bagi semua orang. Salam sehat. Terimakasih.

Tags: