Pengobatan Alami Paraplegia

Paraplegia -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas pengobatan alami paraplegia.

Definisi

Pengobatan Alami Paraplegia

Pengobatan Alami Paraplegia

Paraplegia adalah cedera saraf tulang belakang yang melumpuhkan anggota tubuh bagian bawah. Ini adalah hasil dari kerusakan parah pada sumsum tulang belakang dan sistem saraf. Paraplegia terutama mempengaruhi batang tubuh, kaki dan daerah panggul, yang mengakibatkan hilangnya gerakan.

Penyebab Paraplegia

Berikut adalah beberapa penyebab dari penyakit paraplegia, diantaranya adalah :

  • Perokok
  • Keturunan
  • Kecelakaan yang parah yang mengakibatkan cedera tulang belakang
  • Penyakit neuron motorik
  • Pertumbuhan sel kanker, tumor atau pembekuan darah di dalam sumsum tulang belakang
  • Kecanduan alkohol

Gejala Paraplegia

Berikut adalah tanda dan gejala yang dapat terjadi pada penderita para plegia, diantaranya adalah :

  • Kehilangan indra perasa dan sulit bergerak
  • Permasalahan pada usus dan kandung kemih
  • Rasa sakit yang intens atau kesemutan di bagian tubuh, kaki, dan daerah panggul
  • Sesak nafas
  • Batuk

Selain itu, mungkin ada gejala yang tertunda seperti mati rasa dan lumpuh.

Pengobatan Alami Paraplegia

Ya, di samping melakukan pemeriksaan dan penanganan medis, Anda juga dapat menyembuhkan dan meringankan gejala dari penyakit tersebut menggunakan cara alami. Salah satu cara alami yang paling populer karena keampuhan khasiatnya ialah menggunakan obat herbal/tradisional. Cara ini diketahui tak kalah efektif dengan pengobatan medis, bahkan kelebihannya, pengobatan menggunakan bahan-bahan alami ini tidak menimbulkan efek samping apapun bagi tubuh. Berikut adalah cara alami untuk pengobatan praplegia, diantaranya adalah :

  • Jahe

Kandungan pada Jahe diketahui memilki manfaat sebagai tonik yang juga dapat melancarkan sirkulasi darah. Jahe juga baik untuk mengatasi pembekuan darah, hal ini bisa dibuktikan dengan mengonsumsi jahe matang dan sudah diolah dalam 2 hari.

  • Bawang putih

Tak hanya bawang merah, bawang putih juga bisa digunakan untuk mengatasi kelumpuhan atau paraplegia. Ini karena di dalamnya terdapat berbagai zat yang berguna untuk mengatasi kolesterol tinggi dan sebagai anti koagulan. Ramuan ini juga berguna untuk mengatasi otot yang kaku, karena berguna sebagai anti pembekuan. Sehingga sangatlah layak untuk Anda coba sebagai ramuan herbal untuk mengatasi kelumpuhan.

  • Kulit buah manggis

Kulit buah manggis diketahui mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat sebagai antiperadangan, sehingga sangatlah efektif untuk dijadikan sebagai bahan alami untuk meringankan gejala paraplegia, dan bahkan membantu mengatasinya hingga tuntas.

  • Saun sirsak

Daun sirsak juga dipercaya memiliki kandungan aktif yang bermanfaat dalam menyembuhkan kelumpuhan pada kaki atau paraplegia. Di dalamnya terdapat antioksidan tinggi yang berguna untuk anti peradangan. Tak hanya itu, ekstrak sirsak pun dapat mengatasi kanker karena memang di dalamnya terdapat kandungan zat antikanker yang mempu melawan dan bahkan membunuh sel-sel kanker. Senyawa tersebut bernama acetogenins.

  • Olahan rempah-rempah

Kombinasi antara bawang merah, asam jawa daun binahong, minyak angin, dan minyak kayu putih, dipercaya memiliki kegunaan untuk mengatasi kelumpuhan pada kaki. Semua bahan-bahan tersebut dicampur menjadi satu, lalu oleskan pada bagian kaki yang lumpuh secara rutin guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Demikian admin paparkan artikel tentang pengobatan alami praplegia. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu menjalani hidup yang sehat. Sekian informasi yang dapat admin sampaikan. pengunjung semua boleh membagikan artikel ini ke sosmed masing-masing supaya bisa bermanfaat lagi bagi semua orang. Trimakasiih.. Salam Sehat..

Tags: