Pengobatan Alami Panu

Pengobatan Alami Panu -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang pengobatan alami panu.

Definisi

Pengobatan alami panu

Pengobatan Alami Panu

Panu adalah gambaran penyakit dari suatu kondisi dimana kulit terinfeksi oleh jamur. Tanda-tanda panu menyerang anda adalah munculnya bercak pada kulit dibagian tubuh anda, bercak tersebut berupa putih yang kemudian memunculkan gejala gatal pada bagian panu tersebut. Umumnyaa bercak tersebut tidak hanya berwarna putih, bisa berwarna coklat, merah ini tergantung warna kulit anda, karena ittu semua sangat berkaitan. kemunculan panu pada tubagian tubuh tertentu semisal pada punggung, mula-mula panu muncul dengan ukuran yang kecil dan sedikit, namun jika tidak segera di tangani dan dibiarkan begitu saja, panu akan meluas disekitarnya bahkan pada bagian tubuhlainnya dengan ukuran dan sekala yang lebih besar.

Penyebab

setelah kita memahami pernyataan di atas, kita dapat simpulkan bahwa penyebab utama dari munculnya panu adalah dikarnakan oleh jamur. Dengan demikian kita harus selalu memperhatikan kebersihan tubuh serta selalu menjaga kesehatan tubuh agar terhidar dari berbagai jenis jamur bahkan bakteri yang kemudian berkembang pada tubuh kita sehingga akan menyerang tubuh tubuh kita secara berkala. Untuk pencegahan jamur agar tidak menyerang tubuh kita, kita harus selalu siap dalam kondisi cuaca yang panas dan lembab karena pada situasi seperti ini jamu akan mudah sekali menyebar dan mungkin akan menyeraang tubuh kita.

Gejala

Tanda atau gejala penyakit panu biasanya akan menyebabkan beberapa bagian kulit terlihat lebih putih. Selain itu, ada rasa gatal yang akan terasa pada bagian punggung, leher, lengan atas dan dada. Panu lebih sering menyerang kulit yang mengalami perubahan terhadap cuaca panas, kulit yang terlalu berminyak dan orang dengan kekebalan tubuh yang lemah. Salah satu tanda dan gejala yang paling jelas dari psnu adalah warna tidak merata pada beberapa bagian kulit. Umumnya, tandanya muncul pada bagian lengan, dada, leher, atau punggung. Gejalanya ditandai dengan :

  • Berwarna lebih terang (lebih umum) atau lebih gelap dibandingkan warna kulit normal
  • Jadi merah muda, merah, gelap, atau cokelat
  • Kering, gatal, dan bersisik
  • Makin kentara kalau berjemur
  • Rentan menghilang di cuaca yang lebih dingin dan tidak begitu lembap

Beberapa orang yang terkena panu tidak memiliki perubahan yang berarti pada warna kulit atau penampilannya.

Pengobatan Alami Panu

Panu adalah jenis penyakit pada kulit yang berada di bagian tertentu di luar kulit. cara alami untuk membantu pengobatan alami panu bisa dilakukan sendiri dirumah, karna dengan bahan-bahan dan cara yang sangat sederhana. Berikut adalah beberapa ramuan alami yang dapat dijadikan sebagai pengobatan alami pany yang anda derita, diantaranya adalah :

  • Lengkuas

Tak hanya sebagai bumbu masakan, ternyata lengkuas juga bisa dijadikan obat tradisional. Menurut peneliti asal korea, lengkuas memiliki kandungan yang penting terutama untuk membantu pengobatan alami panu, kandungan yang terdapat pada lengkuas antaralain, sodium, zat besi, vitamin A, vitamin C, quercetin, galangin, flavonoid, fitonutrien, emodin, beta-sitosterol, dan masih banyak lagi. Dengan demikian admin rekomendasikan pengobatan alami panu dengan mengunakan bahan alami seperti lengkuas ini. Cara ngolahnya cukup sederhana, pertama anda bisa mengoleskan lengkuas yang sudah di potong-potong, atau anda bisa menumbuknya terlebih dahulu lalu kemudian dibalurkan pada kulit yang terkena panu, cara ini bisa dilakukan pada bahan-bahan berikutnya. Lakukan secara rutin dan teratur untuk hasil yang terbaik.

  • Kunyit

Bahan alami yang satu ini ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membantu pengobatan alami panu. Kandungan yang terdapat pada kunyit salahsatunya merupakan minyak volatile yang mana kandungan ini bermanfaat sebagai anti-inflamasi. Ada juga kandungan kurkumin yang tak kalah penting yang merupakan anti-oksidan kuat yang mampu menetralkan radikal bebas. Dengan kandungan inilah kunyit dapat dijadikan sebagai pengobatan alami panu.

  • Bawang putih

Kandungan yang terdapat pada bawang putih seperti anti virus, anti bakteri, dan anti jamur, dapat dijadikan obat alami panu, karena penyebab utama panu adalah jamur yang berkembang biak pada kulit.

  • Belimbing wuluh

Tak hanya rasanya yang sangat asam, belimbing wuluh ternyata memiliki khasiat yang luar biasa bagi tubuh. Kandungan seperti glukosid, tanin, peroksida, saponin, kalsium oksalat, sulfur, dan masih banyak lagi. Juga mempunyai sifat anti jamur yang mampu membantu mengobati penyakit panu yang anda derita.

  • Cuka apel

Cara sederhana untuk mengobati panu ialah dengan cuka apel, cuka apel memiliki kandungan anti mikroba yang mana dapat membantu anda untuk mengatasi penyakit panu.Caranya sangat sederhana, anda cukup mengoleskan cuka apel pada kulit yang terkena panu. Lakukan secara rutin dan teratur untuk hasil yang maksimal.

Pencegahan

Panu memang penyakit menular apabila terjadi kontak dengan penderita yang berhubungan secara langsung seperti sabun mandi, handuk atau pakaian. Untuk mengatasi panu maka memelihara kesehatan kulit adalah langkah yang sangat tepat. Mandi secara teratur dan selalu menjaga kelembapan alami kulit.

Demikian admin jelaskan mengenai pengobatan alami panu. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu menjalani hidup yang sehat. Sekian informasi yang dapat admin sampaikan. pengunjung semua boleh membagikan artikel ini ke sosmed masing-masing supaya bisa bermanfaat lagi bagi semua orang. Trimakasiih.. Salam Sehat..

Tags: