Pengobatan Alami Keratosis Seboroik

Keratosis seboroik -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang pengobatan alami keratosis seboroik.

Apa yang itu Keratosis seboroik ?

Pengobatan Alami Keratosis Seboroik

Pengobatan Alami Keratosis Seboroik

Keratosis seboroik adalah suatu kondisi kulit dimana tumbuhnya benjolan seperti kutil pada permukaan kulit. Benjolan inibiasanya muncul dan tumbuh di mana saja, kecuali pada telapak tangan, telapak kaki, atau didalam mulut dan hidung. Namun bagian tubuh yang sering menjadi lokasi kemunculan keratosis seboroik adalah pada wajah, dada, bahu, dan punggung. Biasanya benjolan ini tidak menimbulkan dampak yang berbahaya, karena benjolan ini bersifat sangat jinak.

Penyakit keratosis seboroik biasanya muncul dan menyerang pada orang dewasa. Umumnya keratosis seboroik tidak menimbulkan nyeri dan tidak memerlukan pengobatan khusus. Namun jika anda memiliki keratosis seboroik dan menurut anda itu cukum mengganggu, anda bisa mengatasinya dengan pengobatan alami keratosis seboroik yang dapat anda lakukan dirumah.

Penyebab

Sampai saat ini, penyebab di balik pertumbuhan abnormal pada sel-sel kulit keratosis seboroik belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, terdapat beberapa hal yang diketahui dapat menyebabkan seseorang lebih mudah mengalami kondisi ini, antara lain :

  • Gangguan kulit ini umumnya terjadi pada orang dewasa berumur di atas 40 tahun.
  • Paparan sinar matahari
  • Seringkali keratosis seboroik muncul pada bagian kulit yang sering terpapar sinar matahari.
  • Riwayat penyakit dalam Seseorang lebih cenderung mendapatkan keratosis seboroik bila memiliki keluarga dengan riwayat penyakit ini.
  • Warna kulit
  • Orang berkulit putih memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami keratosis seboroik.

Gejala

Tanda atau gejala utama pada penyakit keratosis seboroik adalah munculnya benjol pada bagian kulit seperti kutil. Berikut adalah beberapa ciri benjolan keratosis seboroik dan gejala keratosis seboroik, diantaranya adalah :

  • Benjol akan berwarna sawo matang
  • Berbentuk bulat dan bisa juga berbentuk oval
  • Pada benjolan memiliki permukaan yang cukup kasar
  • Pada kondisi tertentu benjol akan terasa sakit
  • Tepi benjolan berbentuk tidak rata
  • Biasanya benjolan lebih dari satu, datang dengan berkelompokdan memiliki permukaan yang berminyak
  • Kondisi tertentu benjol akan berwarna yang tidak lazim, seperti kebiruan, ungu atau merah kehitaman

Biasanya benjolan yang diakibatkan penyakit keratosis seboroik tidak menimbulkan gejala serius. Namun jika anda merasakan kurang nyaman, lakukanlah pengobatan alami secara rutin dan teratur dirumah dengan cara-cara yang sederhana.

Pengobatan Alami Keratosis seboroik

Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk membantu pengobatan alami keratosis seboroik yang anda derita, diantaranya adalah :

  • Bawang putih

Bumbu dapur yang satu ini mempunyai sifat anti bakteri dan anti inflamsai. Gunakanlah bawang putih sebagai obat oleh untuk membantu pengobatan alami keratosis seboroik.

  • Sabun

Gunakanlah sabun yang memiliki kandungan antibiotik dan memiliki sifat untuk melembabkan kulit. Sabut dapat melembabkan dan membuat kulit tidak cepat kering.

  • Minyak Zaitun

Kandungan pada minyak zaitun berfungsi untuk melembutkan kulit dan keratin didalamnya.

  • Kunyit

ramuan yang satu ini sering di jadikan sebagai ramuan jamu kunyit, itu karena kunyit memiliki sifat antiinflamasi pada kulit anda dan kandungan yang baik untuk tubuh. Gunakanlah kunyit sebagai pengobatan alami keratosis seboroik.

Demikian admin paparkan artikel tentang pengobatan alami keratosis seboroik. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu menjalani hidup yang sehat. Sekian informasi yang dapat admin sampaikan. pengunjung semua boleh membagikan artikel ini ke sosmed masing-masing supaya bisa bermanfaat lagi bagi semua orang. Salam sehat. Terimakasih.

Tags: