Pengobatan Alami Keratosis Pilaris

Pengobatan Alami Keratosis Pilaris -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas pengobatan alami keratosis pilaris.

Definisi

Pengobatan Alami Keratosis Pilaris

Pengobatan Alami Keratosis Pilaris

Keratosis pilaris adalah penyakit pada kulit yang umum terjadi namun tidak berbahaya. Ini menimbulkan tonjolan yang dapat membuat kulit penderita akan terlihat kering dan terasa kasar. Benjolan umumnya berwarna terang dan biasanya muncul di bagian tubuh seperti lengan atas, bokong, dan paha, berwarna kemerahan dan bengkak. Tetapi tidak menutup kemungkinan kalau benjolan bisa juga berada pada sekitaran wajah, walaupun itu agak kurang umum. Keratosis pilaris tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak bertambah parah. Umum menyerang anak-anak atauremaja, dan biasanya menghilang saat mereka semakin tua.

Penyebab

Keratosis pilaris disebabkan oleh penumpukan keratin pada kulit anda, protein yang melindungi kulit dari infeksi dan hal-hal berbahaya lainnya. Penumpukan membentuk sumbatan yang menghalangi pembukaan folikel rambut. Jika Anda memiliki kulit kering, maka kemungkinan besar anda cenderung memiliki jenis penyakit ini. Ini biasanya akan lebih buruk pada musim dingin.

Gejala

Tanda atau gejala pada keratosis pilaris akan semakin parah ketika musim dingin tiba. Apa saja tanda-tanda dan gejala keratosis pilaris. Berikut adalah gejala yang umum pada penyakit keratosis pilaris diantaranya adalah :

  • Benjolan kecil akan terasa seperti amplas, karna kulit kasar
  • Bintik atau benjolan kecil tanpa rasa sakit dibagian tubuh tertentu seperti, lengan, wajah, kaki, atau bokong

Gejala-gejala diatas adalah beberapa yang umum dirasakan, namun gejala tersebut dapat lebih terasa sakit apabila perubahan musim.

Pengobatan Alami Keratosis Polaris

Keratosis pilaris adalah kondisi benjolan kecil pada kulit dan umumnya oleh masyarakat sering disebut dengan kulit ayam. BErikut adalah beberapa bahan alami untuk keratosis pilaris yang bisa anda lakukan secara sederhana di rumah, diantaranya adalah :

  • Minyak Zaitun

bahan alami yang satu ini sangat direkomendasikan untuk pengobatan alami keratosis pilaris karena kandungan minyak alaminya. Cara penggunaannya cukup sederhana, anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada kulit dengan keratosis pilaris secara merata. Lakukan secara rutin dan teratur untuk hasil yang terbaik.

Pencegahan

Pencegahan keratosis pilaris cukup sederhana, anda cukup selalu membiarkan kulit anda lembab dan sehat, jika demikian dapat dipastikan anda dapat menghindari kulit ayam ini atau keratosis pilaris. Namun berikut adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan dirumah untuk mencegah keratosis pilaris :

  • Mandi dengan air hangat
  • Gunakan sabun lembut
  • Jangan mandi terlalu lama karena dapat menghilangkan minyak alami pada tubuh
  • Setelah mandi kringkan kulit secara merata, kemudian dapat mengoleskan pelembab secara merata
  • Memakai pelembap kulit namun harus yang sesuai dengan jenis kulit anda.

Demikian admin paparkan artikel tentang pengobatan alami keratosis pilaris. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu menjalani hidup yang sehat. Sekian informasi yang dapat admin sampaikan. pengunjung semua boleh membagikan artikel ini ke sosmed masing-masing supaya bisa bermanfaat lagi bagi semua orang. Salam sehat. Terimakasih.

Tags: