Pengobatan Alami Keratosis Pilaris

Keratosis Pilaris -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas pengobatan alami keratosis pilaris.

Apa itu keratosis pilaris ?

Pengobatan Alami Keratosis Pilaris

Pengobatan Alami Keratosis Pilaris

Keratosis pilaris adalah penyakit pada kulit yang umum terjadi namun tidak berbahaya. Ini menimbulkan tonjolan yang dapat membuat kulit penderita akan terlihat kering dan terasa kasar. Benjolan umumnya berwarna terang dan biasanya muncul di bagian tubuh seperti lengan atas, bokong, dan paha, berwarna kemerahan dan bengkak. Tetapi tidak menutup kemungkinan kalau benjolan bisa juga berada pada sekitaran wajah, walaupun itu agak kurang umum. Keratosis pilaris tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak bertambah parah. Umum menyerang anak-anak atauremaja, dan biasanya menghilang saat mereka semakin tua.

Apa penyebab dari penyakit keratosis pilaris ?

Keratosis pilaris disebabkan oleh penumpukan keratin pada kulit anda, protein yang melindungi kulit dari infeksi dan hal-hal berbahaya lainnya. Penumpukan membentuk sumbatan yang menghalangi pembukaan folikel rambut. Jika Anda memiliki kulit kering, maka kemungkinan besar anda cenderung memiliki jenis penyakit ini. Ini biasanya akan lebih buruk pada musim dingin. Berikut adalah beberapa penyebab yang memungkinkan anda terkena keratosis pilaris, diantaranya adalah :

  • Keturunan
  • Cuaca, terutama pada saat musim dingin
  • Kulit yang tidak lembab.

Bagaimana mengetahui tanda dan gejala pada keratosis pilaris ?

Tanda dan gejala dapat terjadi pada seseorang dengan keratosis pilaris. Berikut adalah beberapa tanda dan gejala yang umum pada keratosis pilaris, diantaranya adalah :

  • Gejala akan semakin parah ketika pada musim dingin
  • Bintik dikulit akan nampak seperti kulit ayam
  • Kulit akan kering dan kasar pada bagian keratosis oilaris
  • Bintik kecil pada kulit anda, biasanya pada bagian Muka, lengan, paha atau bokong.

Pengobatan Alami Keratosis Polaris

Berikut adalah pengobatan alami pengobatan keratosis pilaris secara sederhana dengan bahan-bahan yang mudah di dapat, diantaranya adalah :

  • Minyak Zaitun

Kandungan pada minyak zaitun berfungsi untuk melembutkan kulit dan keratin didalamnya.

  • Kunyit

ramuan yang satu ini sering di jadikan sebagai ramuan jamu kunyit, itu karena kunyit memiliki sifat antiinflamasi pada kulit anda dan kandungan yang baik untuk tubuh. Gunakanlah kunyit sebagai pengobatan alami keratosis pilaris.

  • Bawang putih

Bumbu dapur yang satu ini mempunyai sifat anti bakteri dan anti inflamsai. Gunakanlah bawang putih sebagai obat oleh untuk membantu pengobatan alami keratosis pilaris.

  • Sabun

Gunakanlah sabun yang memiliki kandungan antibiotik dan memiliki sifat untuk melembabkan kulit. Sabut dapat melembabkan dan membuat kulit tidak cepat kering.

Demikian admin paparkan artikel tentang pengobatan alami keratosis pilaris. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu menjalani hidup yang sehat. Sekian informasi yang dapat admin sampaikan. pengunjung semua boleh membagikan artikel ini ke sosmed masing-masing supaya bisa bermanfaat lagi bagi semua orang. Salam sehat. Terimakasih.

Tags: