Pengobatan Alami Fimosis

Pengobatan fimosis -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang pengobatan alami fimosis.

Apa itu Fimosis ?

Pengobatan Alami Fimosis

Pengobatan Alami Fimosis

Fimosis adalah suatu kondisi di mana kulup dapat ditarik dari sekitar ujung penis. Kulit khatan yang ketat adalah umum pada bayi yang tidak disunat, tetapi biasanya berhenti menjadi masalah pada usia 3 tahun. Fimosis dapat terjadi sebagai akibat jaringan parut. Anak laki-laki muda tidak memerlukan pengobatan untuk fimosis kecuali itu membuat kencing sulit atau menyebabkan gejala lain. Ketika anak-anak ini tumbuh dewasa, kebutuhan akan perawatan dapat meningkat. Fimosis terjadi Ketika kulup tersangkut di belakang kepala penis, dalam parafimosis, sirkulasi bisa terputus. Pria atau anak laki-laki dari segala usia perlu menganggap ini serius dan segera pergi ke dokter atau pergi ke rumah sakit.

Apa Penyebab Fimosis ?

Fimosis bisa terjadi secara alami. Tidak jelas mengapa itu terjadi pada beberapa anak laki-laki tetapi tidak yang lain. Kondisi ini juga dapat terjadi jika kulup ditarik secara paksa sebelum siap. Hal ini dapat menyebabkan kulit dan menyebabkan jaringan parut, sehingga lebih sulit untuk menarik kembali kulup di kemudian hari.

Infeksi inflamasi pada kulup atau kelenjar dapat menyebabkan fimosis pada anak laki-laki atau laki-laki. Balanitis adalah peradangan pada kelenjar. Kadang-kadang hasil dari kebersihan yang buruk atau infeksi kulup.

Salah satu infeksi yang dapat menyebabkan balanitis disebut lichen sclerosus. Ini adalah kondisi kulit yang mungkin dipicu oleh respons imun abnormal atau ketidakseimbangan hormon. Gejalanya bisa berupa bintik-bintik atau bercak putih di kulit khatan. Kulit bisa menjadi gatal dan mudah robek.

Gejala Fimosis

Gejala utama fimosis adalah ketidakmampuan untuk menarik kembali kulit khatan pada usia 3 tahun. Kulit khatan biasanya mengendur seiring waktu, tetapi proses ini bisa lebih lama pada beberapa anak laki-laki. Sekitar usia 17 tahun, ia harus dapat menarik kembali kulup dengan mudah.

Gejala umum lain dari fimosis adalah pembengkakan pada kulit khatan saat buang air kecil. lebih jauh lagi, fimosis dapat menyebabkan sulit buang air kecil, kesulitan dalam berhubungan seksual dan hingga menimbulkan ciri fisik seperti :

  • Nyeri dan pecah-pecah.
  • Perubahan pada kelenjar penis dan kulup penis
  • Gatal
  • Bengkak

Pengobatan Fimosis

Pada umumnya. Fimosis dapat sembuh sendiri terutama pada anak laki-laki. namun, ketika sudah mengganggu proses buang air kecil atau memberikan infeksi tentu harus diperiksakan ke dokter. pengobatan fimosis biasanya akan disesuaikan dengan penyebabnya, bila karena bakteri akan diobati dengan antibiotik dan bila karena jamur akan diobati dengan salep anti jamur.

Jika fimosis tidak terjadi infeksi, kondisi ini bisa diperbaiki dengan laihan menarik kulup penis secara perlahan setiap hari. dengan mengoleskan salep kortikosteroid dapat membantu melemaskan kulup penis hingga mudah untuk ditarik. apabila phimosis sudah parah maka tindakan operasi perlu dilakukan.

Demikian admin paparkan artikel tentang pengobatan alami fimosis. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu menjalani hidup yang sehat. Sekian informasi yang dapat admin sampaikan. pengunjung semua boleh membagikan artikel ini ke sosmed masing-masing supaya bisa bermanfaat lagi bagi semua orang. Trimakasiih.. Salam Sehat..

Tags: