Pengobatan Alami Chancroid

Chancroid -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat Herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas pengobatan alami chancroid, sebelum itu, mari cari tahu dulu apa itu chancroid.

Apa itu chancroid ?

Pengobatan Alami Chancroid

Pengobatan Alami Chancroid

Chancroid adalah infeksi dari bakteri yang menyebabkan luka di sekitar kelamin pria ataupun wanita. Ini merupakan jenis penyakit berbahaya bagi alat vital karena akan memburuk jika tidak segera di tangani. Penyakit ini termasuk penyakit yang menular, ditularkan melalui kontak hubungan intim suami dan istri. Yang menyebabkan infeksi adalah bakteri Haemophilus ducreyi. Bakteri Haemophilus ducreyi menyerang jaringan di area genital dan menghasilkan luka. Chancroid juga dapat menyebar atau menular lewat kontak kulit.

Gejala

Gejala yg dirasakan oleh setiap penderita dapat berbeda beda pada peria dan wanita, dan gejala tersebut akan mereka rasakan setelah 1-2 minggu kedepan, dan berikut adalah beberapa gejala yang mungkin dapat dirasakan setelah kemunculannya, antara lain ialah :

  • Pada Pria

Umumnya pria akan melihat benjolan kecil berwarna merah pada alat kelamin mereka yang dapat berubah menjadi luka terbuka dalam satu atau dua hari. Dan jika dibiarkan penderita akan merasakan kesakitan yang luarbiasa. segeralah untuk menanganinya, agar segera teratasi.

  • Perempuan

Wanita dapat mengembangkan empat atau lebih benjolan merah di sekitar vagina. Dan sering ditemukan pada kulit yang menutupi alat kelamin wanita. Jika di biarkan wanita mungkin akan sensasi terbakar atau nyeri akan bertambah menyakitkan apabila akan buang air kecil atau buang air besar.

Gejala lainnya yang akan dirasakan secara umum oleh pria dan wanita, diantaranya seperti :

  • Luka yang diakubatkan bakteri dapat bervariasi, dari ukuran kecil dapat membesar
  • Luka dapat mudah berdarah jika tersentuh
  • Nyeri pada luka akan dirasakan ketika penderita berhubungan intim atau saat buang air kecil dan besar
  • Muncul kelenjar getah bening di sekitaran selangkangan
  • Pembengkakan disekitar selangkangan

Penyebab

Chancroid merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri Haemophilus ducreyi. Selain Oleh bakteri Haemophilus ducreyi, penyakit ini pelum diketahui penyebab lainnya, namun jika banyak di lingkungan anda yang terkena, mungkin itu penyebnya dari 1 orang yang terjangkit, kemudian di tularkan lewat kontak kulit.

Pengobatan

Pengobatan alami dapat dilakukan, caranya adalah dengan bahan-bahan yang memiliki kandungan anti biotik untuk mengatasi bakteri. Berikut adalah bahan alami yang dapat membantu mengobati penyakit chancroid :

  • Madu

Sejak zaman dahulu, madu memang terkenal dengan khasiatnya yang luarbiasa sebagai antibiotik alami dan pelindung kulit. Madu memiliki khasiat anti bakteri karna mengandung hidrogen peroksida. Untuk menggunakan madu sebagai antibiotik, cukup oleskan langsung ke area tubuh yang terinfeksi bakteri. Madu asli dapat membantu membunuh bakteri dan membantu mempercepat proses penyembuhan infeksi. Jika infeksi yang disebkan oleh bakteri beradi di bagian dalam tubuh, maka cukup dengan mengonsumsinya, jika berada di luar tubuh, seperti pada kuli, bisa langsung di oleskan saja, madu dapat menjadi bahan pengobatan alami chancroid.

  • Bawang putih

Bawang putih adalah zat alami sebagai antimikroba. Senyawa dalam bawang putih sangat efektif melawan bakteri yang berada di luar maupun didalam tubuh. Oleh karena itu, selain untuk bumbu masak saja, tidak heran jika bawang putih sering digunakan sebagai oobat alami antibiotik dari zaman dahulu. Anda dapat membuatnya sendiri dengan merendam beberapa siung bawang putih dalam minyak zaitun, atau cukup langsung di oleskan sebagai pengobatan alami chancroid untuk melawan bakteri. Maka bagi anda penderita chancroid dapat di atasi dengan bahan tradisional ini dengan pengobatan secara rutin dan teratu.

  • Bawang merah

Tidak hanya bawang putih, bawang merah juga efektif untuk mengatasi peradangan dan bakteri. Bawang merah memiliki kandungan dan nutrisi yang akan membersihkan tubuh dari radikal bebas, dan sangan dianjurkan sebagai pengobatan alami chancroid.

  • Kayu Manis

Selain untuk bumbu masakan ternyata kayu manis memiliki zat antibakteri dan anti jamur yang dapat digunakan sebagai pengobatan alami chancroid. Penelitian mengungkap bahwa kayu manis sangat efektif jika dikonsumsi dengan madu, karena efek keduanya akan membuat mengatasi serangan bakteri di dalam ataupun di luar tubuh.

  • Kunyit

Kunyit memiliki zat antibakteri dan anti peradangan yang baik untuk tubuh, yang bisa mencegah dan mengatasi beberapa jenis infeksi dan di anjurkan sebagai pengobatan alami chancroid.

  • Minyak Cengkeh

Menurut penelitian, minyak cengkeh dapat menghambat pertumbuhan bakteri di dalam tubuh. Minyak cengkeh dapat digunakan sebagai antibiotik alami untuk melawan bakteri dan di sarankan sebagai pengobatan alami chancroid. Selain untuk kengatasi bakteri, minyak cengkeh juga dapat mencegah bakteri muncul kembali.

Demikian admin paparkan artikel tentang pengobatan alami chancroid. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu menjalani hidup yang sehat. Sekian informasi yang dapat admin sampaikan. pengunjung semua boleh membagikan artikel ini ke sosmed masing-masing supaya bisa bermanfaat lagi bagi semua orang. Salam sehat. Terimakasih.

Tags: