Pengobatan Alami Alergi Makanan

Alergi Makanan -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang pengobatan alami alergi makanan.

Pendahuluan

Pengobatan alami alergi makanan

Pengobatan Alami Alergi Makanan

Alergi makanan merupakan istilah yang menggambarkan suatu kondisi alergi yang di timbulkan oleh sistem kekebalan tubuh karena tidak normal merespon kandungan nutrisi yang berasal dari makanan dan minuman, dan menganggapnya sebagai ancaman berbahaya bagi tubuh. Reaksi alergi yang timbul bisa berupa rasa gatal atau ruam pada kulit, mempengaruhi pencernaan, pernapasan, atau kardiovaskular. Reaksi ini sangat umum di rasakan bagi penderita. Gejala ini biasanya terjadi karena adanya reaksi dari peningkatan senyawa histamine di dalam sel darah sehingga menimbulkan gatal atau ruam pada kulit. Penting sekali bagi anda yang mempunyai alergi untuk mencari cara pengobatan alami alergi makanan supaya anda dapat mengatasinya dan bisa menyantap makanan dan minuman tanpa takut terkena alergi.

Penyebab

Alergi dimulai ketika sistem kekebalan tubuh Anda salah merespon zat yang biasanya tidak berbahaya namun di anggap berbahaya. Ketika anda terkena alergen, anti biotok yang ada di tubuh anda akan melepaskan sejumlah bahan kimia sistem kekebalan tubuh seperti histamin, yang menyebabkan gejala alergi. Alergi biasanya muncul karena penyebab dari makanan

  • Susu
  • Telur
  • Gandum
  • Kedelai
  • Ikan
  • Kerang
  • Kacang Tanah
  • Kacang Pohon
  • Obat-obatan, terutama antibiotik berbasis penisilin atau penicillin
  • Dan lainnya

Gejala

Jika tidak di atasi dengan cepat dan tepat, alergi makanan bisa mengganggu bahkan bisa berakibat buruk bagi si penderita. Karenanya mari simak beberapa Gejala di bawah ini, agar bisa langsung di tangani terutama jika anda memiliki riwayat penyakit alergi.

  • Sakit Perut
  • Kepala Pusing
  • Gatal Dan Merah Pada Kulit
  • Gatal Di Mulut
  • Bengkak Pada Wajah, Bibir, Tenggorokan, Lidah, atau bagian tubuh lainnya
  • Hidung tersumbat
  • Permasalahan Pernapasan
  • Mual Dan Bisa Muntah
  • Detak Jantung Menjadi Cepat
  • Dingin pada kulit Dan Berkeringat

Pengobatan Alami Alergi Makanan

Dengan pengobatan alami alergi makanan tentu banyak yang suka karena kandungannya yang aman dan secara otomatis tidak akan menimbulkan efek samping, dan yang lebih penting ialah obat tradisional mudah dan gampang di jumpai bahkan bisa membuat di rumah dengan cara cara yang sederhana. Namun kebanyakan orang umumnya mengobati alergi tidak sedikit yang mengobatinya tidak menggunakan obat tradisional, karena mencari keperaktisan dan cepat mengatasi tanpa memikirkan efek samping jika di konsumsi secara berkelanjutan. Nah berikut adalah beberapa cara ampuh untuk membantu pengobatan alami alergi makanan, diantaranya :

Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan tinggi yaitu antihistamin. Maka dari itu bahan alami yang satu ini sangat di rekomendasikan untuk membantu mengobati alergi makanan anda. Cara mengolahnya sangat sederhana yaitu di buat menjadi minuman hangat, caranya cukup siapkan 1 gelas air hangat, kemudian tambahkan 1-2 sendok makan cuka apel (bisa ditambah madu atau lemon) kemudian konsumsilah secara rutin dan teratur.

Jahe

Selain untuk rempah-rempah masakan, jahe juga sering dimanfaatkan sebagai komposisi obat herbal, karna jahe memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Cara mengolahnya cukup sederhana, anda bisa dibuat menjadi minuman wedang jahe, dengan sedikit tambahan madu atau lemon, tergantung selera. Konsumsilah secara rutin dan teratur untuk hasil yang terbaik.

Konsumsi Dengan Kandungan Probiotik Tinggi

Probiotik sangat di butuhkan untuk tubuh kita, terutama untuk anda yang memiliki alergi pada makanan karena probiotik memiliki zat sebagai bakteri baik, untuk melawan bakteri jahat yang ada di dalam tubuh kita. Kandungan ini bisa kita temukan di beberapa makanan seperti, acar, kefir, miso, yogurt, tempe, dan lainnya. konsumsilah secara rutin dan teratur untuk membantu pengobatan alami alergi makanan.

Konsumsi Vitamin C, D, Dan E

Kandungan pada vitamin c sangat dibutuhkan untuk tubuh karena memiliki sifat antioksidan. Karena itulah vitamin C bisa diandalkan untuk mencegah pembentukan histamin. Konsumsilah secara rutin dan teratur makanan yang mengandung vitamin C, maka segala jenis racun di dalam tubuh akan dikeluarkan. Untuk menemukan vitamin ini banyak ditemui pada buah kiwi, cabai, jeruk Bali, brokoli, jeruk, lemon, tomat, stroberi, dan lainnya. Makanan atau minuman yang mengan dung vitamin D seperti misalnya, jamur putih, daging sapi, bayam, susu, telur, keju,ikan tuna, dan lainnya. Terakhir adalah vitamin E. Vitamin E memiliki stimulator bagi sistem imun, dengan sistem imun yang meningkat, otomatis gejala ringan maupun serius dari alergi makanan dapat dikurangi bahkan diatasi. Makanan yang mengandung vitamin E ini bisa ditemui pada tahu, brokoli, minyak zaitun, almond, udang, alpukat, biji bunga matahari, dan lainnya. Tetap anda harus berhati-hati kalau anda tidak memiliki alrgi pada makanan-makanan diatas.

Minyak Zaitun

Untuk gejala alergi makanan pada kulit di rekomendasikan untuk siap sedia minyak zaitun ini, karena minyak ini adalah solusi yang tepat untuk anda jika alergi makana datang tiba-tiba. Cara pemakaiannya cukup sederhana, cukup oleskan saja pada bagian yang terkena alergi.

Daun Sambung Nyawa

Bukan hanya namanya aja yang unik, daun sambung nyawa pun dapat menjadi solusi bagi masalah alergi yang anda derita. Cara mengolahnya cukup sedergana :

  • Sediakan daun sambung nyawa 7 lembar yang sudah di cuci bersih
  • Masukan kedalam panci, kemudian rebus seluruh bahan dengan air sebanyak 500 cc
  • Diamkan mendidih hingga air jadi tersisa setengahnya
  • Terakhir, saring dan siap uuntuk dikonsumsi

Minum ramuan ini selagi hangat, dan saat perebusan anda juga bisa menambahkan sambiloto 20-30gram. Konsumsilah secara rutin dan teratur untuk hasil yang terbaik.

Teh Hijau

Teh hijau diyakini dapat menjadi penanganan pertama jika anda terkena alergi makanan, caranya sangat sederhana :

  • Seduhlah sekitar 1-2 sendok teh bersama air hangat
  • Tunggu beberapa menit sebelum akhirnya dapat disaring
  • Sebelum siap diminum, tambahkan pemanis dari perasan lemon atau madu secukupnya
  • Konsumsilah secara rutin 2-3x sehari, agar gejala alergi berkurang.

Bawang Putih

Bawang putih merupakan sebuah antihistamin alami sehingga seseorang dengan alergi makanan dapat mencegahnya dengan bawang putih ini. Setelah di teliti ada kandungan antioksidan, antibiotik, serta anti inflamasi yang akan membantu memulihkan kondisi reaksi alergi dengan cepat pada seseorang.

Minyak Jarak

Bahan alami yang satu ini sangat pas untuk dijadikan obat untuk penderita alergi makanan. Minyak ini sangat membantu karena minyak jarak mampu meningkatkan kekuatan dan resistensi dari perut terhadap segala macam makanan. Caranya :

  • Siapkan segelas jus buah, Air putih
  • Campurkan minyak jarak sebanyak ½ sendok teh ke dalamnya.
  • Minumlah secara rutin 2-3x sehari sebelum makan.

Istirahat Yang Cukup

Tidur berkualitas atau istirahat juga merupakan obat alamiah penting dalam meredakan dan menyembuhkan alergi makanan. Selain mengonsumsi obat herbal, suplemen, serta makanan-makanan bernutrisi, tubuh juga membutuhkan istirahat yang cukup. Maka dari itu, aturlah pola hidup dan istirahat yang cukup untuk tubuh yang berkualitas.

Demikian admin paparkan artikel tentang pengobatan alami alergi makanan. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk anda sehingga anda akan berusaha selalu menjalani hidup yang sehat. Sekian informasi yang dapat admin sampaikan. pengunjung semua boleh membagikan artikel ini ke sosmed masing-masing supaya bisa bermanfaat lagi bagi semua orang. Terimakasih. Salam sehat

Tags: