Obat Tradisional Nyeri Sendi Paling Ampuh

Obat Tradisional Nyeri Sendi Paling Ampuh,- Selamat berkunjung kembali di website kami www.jamuwalatra.com yang mana merupakan situs resmi yang selalu menyediakan informasi seputar kesehatan berbagai macam penyakit serta cara mengobatinya. Pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai obat tradisional nyeri sendi. Selain pengobatan medis, nyeri pada sendi juga bisa diobati dengan bahan bahan alami yaitu dengan obat tradisional nyeri sendi yang dapat ditemukan dirumah, berikut ini adalah jenis-jenis pengobatan alaminya.

Obat Tradisional Nyeri SendiPengertian Nyeri Sendi, Penyebab dan Obat Tradisional Nyeri Sendi

Nyeri sendi adalah rasa sakit pada bagian tubuh yang menghubungkan tulang dengan tulang. Nyeri sendi menyebabkan pergerakan dan kualitas hidup penderitanya terganggu karena dapat mengganggu aktifitas. Nyeri sendi bisa berlangsung singkat dan lama dan tingkat keparahannya juga bervariasi mulai dari yang ringan, menengah hingga sakit berat.

Nyeri sendi dapat disebabkan oleh aktifitas sehari-hari yang berat, namun pada usia lanjut nyeri sendi bisa juga disebakan karena tubuh kita lambat memproduksi sel-sel baru. Berikut ini adalah beberapa penyabab nyeri sendi :

  • Kerusakan tulang rawan di belakang tempurung lutut (chondromalaica patellae
  • Pendarahan didalam ruang sndi akibat tempurung lutut retak atau ligamen robek
  • Penyakit asam urat (gout) yang dapat menyebabkan rasa sakit berulang (kambuh), panas kemerahan pada kulit sekitar sendi yang meradang akibat kristal-kristal tajam yang terbentuk dari penumpukan zat asam urat.
  • Pseudogoutyang mirip dengan asam urat namun kristal-kristal tajam terbentuk karena penumpukan kalsium sekitar sendi.
  • Peradangan jaringan yang melapisi tendon karena cedera (traumatiz synovitis)
  • Patah tulang
  • Osteoarthritis. Pembengkakan jaringan dalam dan sekitar sendi akibat kerusakan permukaan perlindung tulang.
  • Psoriatic arthritis yang menyebabkan sendi nyeri, kaku, bengkak serta meradang, biasanya dialami oleh penderita psoriasis.
  • Reumatoid arthritis Gejala yang hilang timbul, biasanya terjadi pada jari-jari tangan, pergelangan tangan dan pergelangan kaki.
  • Peradangan jaringan ikat
  • Arthritis
  • Kanker
  • Peradangan pembuluh darah
  • Obat-obatan yang menyebabkan nyeri sendi seperti hydralazine, isoniazid dan kortikosteroid.

Obat Tradisional Nyeri Sendi Paling Ampuh

Untuk mengatasi nyeri sendi ada beberapa metode pengobatan yang bisa dilakukan. Namun obat tradisional nyeri sendi dipercaya lebih efektif karena terbuat dari bahan kima obat dan tidak menimbulkan efek samping. Obat tradisional nyeri sendi sangat mudah di temukan, berikut ini adalah beberapa tanaman alami yang bisa digunakan sebagai obat tradisional nyeri sendi, diantaranya adalah :

Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat tradisional nyeri sendi karena banyak kandungan zat aktif yang sangat bermanfaat diantaranya adalah mempunyai zat curcumin. Selain iu, kunyit juga mengandung minyak atsiri dan antioksidan kuat yang bersifat antiinflamasi (anti peradangan) pada persendian.

Jahe

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, jahe juga bisa digunakan sebagai obat tradisional nyeri sendi. Jahe memiliki zat gingerol sebagai antiinflamasi yang kuat.

Gel lidah buaya

Lidah buaya adalah bahan herbal yang paling banyak digunakan dalam pengobatan herbal. Obat tradisional nyeri sendi juga dapat diatasi dengan gel lidah buaya karena gel lidah buaya ini memiliki kandungan yang alami seperti nutrisi, vitamin A,C,D,E yang kaya akan asam folat kalsium, magnesium.

Brotowali

Brotowali adalah jenis tanaman yang hidup liar di hutan, brotowali mengandung banyak senyawa aktif yang dapat digunakan sebagai obat tradisional nyeri sendi yaitu sebagai pembasmi rasa sakit dan senyawa antiporotik untuk kepadatan tulang.

Daun Salam

Selain digunakan untuk bahan masakan, daun salam juga dapat dijadikan sebagai obat tradisional nyeri sendi karena memiliki kandungan zat aktif seperti saponin, flavonoida, alkaloida, polifenol dan tanin, minyak atsiri, sitral, eugenol, seskuiterpen, triterpenoid, fenol, steroid, lakton dan karbohidrat. Kandungan zat aktif tersebut mampu menurunkan kadar asam urat.

Akar Kuning

Akar kuning merupakan jenis tanaman yang hidup di hutan tropis, tanaman ini bisa digunakan sebagai obat tradisional nyeri sendi karena memiliki kandungan zat aktif seperti saponin, alkaloid serta vitamin berupa kalsium dan zat besi. Zat aktif tersebut mampu meringankan gejala rematik dan nyeri sendi.

Penyakit nyeri sendi memang bukan penyakit mematikan, namun jika tidak ditangani secara tepat dan cepat akan menimbulkan beberapa gejala dan nyeri bahkan bisa menyebabkan kelumpuhan.

Itulah beberapa obat tradisional nyeri sendi dari bahan alami pilihan yang dapat anda konsumsi dirumah. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat, silahkan untuk share di media sosial anda untuk berbagi dengan orang lain. Jangan lupa tinggalkan kritik dan saran anda dibawah kolom komentar. Terimakasih telah berkunjung.

Tags: