Obat Tradisional Infeksi Ginjal dari Tanaman Alami

Obat Tradisional Infeksi Ginjal dari Tanaman Alami-, Selamat berkunjung kembali di situs kami www.jamuwalatra.com yang mana merupakan situs resmi penyedia informasi kesehatan berbagai penyakit serta cara mengatasinya. Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi terkait obat tradisional infeksi ginjal yang dikemas secara lengkap dengan gejala dan penyebabnya.

Tahukah anda bahwa infeksi bisa terjadi dimana saja di bagian tubuh mana saja termasuk juga pada ginjal. Infeksi ginjal adalah penyakit pada ginjal yang disebabkan oleh bakteri atau virus. Penyakit ini dapat menjangkit semua kalangan usia dari mulai anak-anak hingga lansia. Oleh karena itu obat tradisional infeksi ginjal banyak dicari untuk pengobatan alternatif. Sebelum lebih jauh membahas tentang pengobatan, mari kita ulas sedikit tentang gejala dan penyebab infeksi ginjal.

Obat Tradisional Infeksi GinjalPengertian, Penyebab, Gejala dan Obat Tradisional Infeksi Ginjal

Infeksi ginjal atau pielonefritis terjadi karena bakteri dan virus berpindah dari kandung kemih ke ginjal. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa nyeri dan tidak nyaman. Bakteri atau virus ini biasanya memasuki tubuh melalui kulit dan mencapai kandung kemih melalui uretra lalu akhirnya menginfeksi ginjal.

Infeksi ginjal ini bisa terjadi pada wanita dan orang tua. Namun wanita lebih beresiko mengalami infeksi ginjal karena uretra wanita lebih pendek dan inilah yang membuat bakteri mudah masuk kedalam kandung kemih. Namun tidak menutup kemungkinan, anak-anak juga dapat terkena infeksi ginjal, terutama jika dia mengalami kelainan pada saluran kemih sejak lahir atau menderita reflukf vesicoureteral dimana urine mengalir kembali dari kandung kemih ke ginjal.

Penyebab Infeksi Ginjal

Infeksi ginjal disebabkan oleh bakteri E. Coli yang biasanya terdapat pada kotoran manusia. Bakteri ini menyebar dari saluran kemih bawah dan menyebar hingga ke organ ginjal. Penyebaran bisa terjadi saat melakukan hubungan seksual atau saat membersihkan daerah anys setelah buang air besar. Kemudian bakteri E. Coli yang masuk ke uretra menyebar dan naik ke ginjal.

Gejala Infeksi Ginjal

  • Adanya nanah atau darah dalam urine
  • Bau urine yang tidak seperti biasa
  • Demam atau menggigil
  • Rasa tidak nyaman di sekitar perut samping punggung
  • Mual dan muntah
  • Merasa kelelahan
  • Kehilangan selera makan

Begitupun juga sama dengan gejala yang terjadi pada anak-anak yang mengalami infeksi ginjal. Gejala penyakit infeksi ginjal ini kadang disertai dengan gejala infeksi kandung kemih seperti nyeri dan ada rasa terbakar saat buang air kecil, frekuensi buang air kecil lebih sering, warna urine lebih gelap.

Jika anda mengkhawatirkan gejala diatas sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter utuk mendapatkan penanganan dan obat yang tepat. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan obat tradisional infeksi ginjal yang dapat anda temukan di lingkungan sekitar. Berikut ini adalah obat tradisional infeksi ginjal yang dapat anda manfaatkan untuk mengurangi gejala yang dirasakan.

Obat Tradisional Infeksi Ginjal dari Tanaman Alami

Tidak harus selalu menggunakan pengobatan kimia, pengobatan tradisional juga dapat dilakukan untuk mengurangi gejala infeksi ginjal. terlebih lagi pengobatan tradisional infeksi ginjal akan lebih aman, efektif tanpa menimbulkan efek samping. Berikut ini adalah beberapa tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk obat tradisional infeksi ginjal :

  • Kunyit

Kunyit merupakan salah satu obat tradisional infeksi ginjal karena memiliki kandungan polifenol berupa kurkumin. Dimana senyawa ini sangat berguna sebagai antibakteri dan cukup kuat untuk menangkal infeksi pada ginjal. Selain itu antibakteri ini juga memiliki sifat anti inflamasi (anti peradangan) serta anti jamur.

  • Jahe

Selain dimanfaatkan untuk menjaga vitalitas pria, jahe juga bermanfaat untuk obat tradisional infeksi ginjal. Didalam jahe memiliki senyawa Gingerol. Senyawa ini bermanfaat sebagai antibakteri yang cukup kuat untuk mengatasi infeksi ginjal. Cara penggunaannya cukup sederhana  dan mudah yaitu dengan mengkonsumsi seduhan jahe secara rutin dan teratur.

  • Cuka Sari Apel

Cuka sari apel juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional infeksi ginjal. Cuka sari apel mengandung beberapa kandungan yang mampu menghilangkan bakteri penyebab infeksi ginjal. Cara penggunaanya mudah, cukup mencampurkan 1 sendok teh cuka apel kedalam 1 gelas air, lalu diminum. Konsumsi cuka sari apel ini secara rutin 2 kali seharu untuk infeksi ginjal yang serius.

  • Daun Pegagan

Selain berkhasiat untuk menutrisi otak, daun pegagan juga dapat dijadikan sebagai obat tradisional infeksi ginjal. Daun pegagan ini memiliki kandungan antibakteri yang dapat melawan bakteri penyebab infeksi ginjal. Cara penggunaannya adalah sediakan 1 kg daun pegagan, rebus menggunakan setengah liter air hinga mata, diamkan sampai dingin lalu peras, minumlah air tersebut 3 kali sehari setelah makan.

  • Lidah buaya

Selain dimanfaatkan untuk kecantikan, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai obat tradisional infeksi ginjal. Lidah buaya ini sangat efektif untuk mengeluarkan racun didalam tubuh, membantu sistem pencernaan, melawan peradangan, menguatkan daya tahan tubuh.

Itulah beberapa obat tradisional infeksi ginjal dari tanaman. Beberapa tips diatas hanyalah rekomendasi, silahkan anda mempraktikannya dirumah untuk mengobati keluarga anda. Semoga informasi ini bermanfaat, silahkan untuk share di media sosial anda untuk berbagi informasi dengan yang lain. Jangan lupa isi kritik dan saran anda dibawah kolom komentar. Salam sehat dari jamu walatra.

Tags: