Obat Tradisional Cacing Kremi – Yang Sangat Mudah di Dapat

Obat Tradisional Cacing Kremi -, Selamat datang di www.jamuwalatra.com ,yang mana merupakan situs resmi yang akan menyampaikan berbagai informasi terkait masalah kesehatan beserta dengan solusinya. Pada kesempatan kali ini,kami akan memaparkan informasi terkait tentang obat tradisional cacing kremi. Sebelum kita membahas obat tradisional cacing kremi,apakan anda mengetahui apa itu cacing kremi ?

obat tradisional cacing kremi

Obat Tradisional Cacing Kremi

Cacing kreami adalah sejenis parasit yang bisa hidup di dalam usus besar dan rektum. Seseorang dapat terinfeksi cacing kremi sesudah makan telur cacing kremi. Sehingga telur tersebut akan menetas diusus anda. Ketika sedang tidur,cacing betina akan meninggalkan usus dan menuju keanus untuk meletakan telurnya di kulit yang berada di sekitar anus. Aapabila anda dari toilet dan tidak mencuci tangan dengan bersih,maka telur bisa menempel ditangan serta menyebar ke orang lain.Telur itu dapat bertahan hidup di permukaan benda dalam waktu berhari-hari bahkan hingga 2 minggu.

Gejala Cacing Kremi

Seseorang yang terjangkit dengan cacing kremi seringkali tidak menimbulkan atu tidak merasakan gejala apapun. Namun gejala yang umum adalah seringnya merasa gatal di area anus dan vagina ketika malam tiba.

Rasa gatal yang di timbulkan ini merupakan aktivitas yang dilakukan oleh cacing kremi ketika mereka menyimpan telur-telurnya. Apabila cacing kremi telah menimbulkan infeksi yang parah,maka akan terjadi gejala-gejala sebagai berikut :

  • Mengompol
  • Nafsu makan hilang
  • Insomnia
  • Berat badan menurun
  • Adanya infeksi kulit di area anus
  • Perut nyeri serta mual

Komplikasi Cacing Kremi

Sebagian besar orang tidak mengalami komplikasi yang serius dari infeksi ini. Apabila tidak segera diobati komplikasi yang berkemungkinan terjadi adalah infeksi saluran kemih yang terutamanya pada wanita,dapat menyebabkan vaginitis serta endometritis. Hal ini disebabkan karena cacing tersebut bisa masuk ke miss V serta rahim,dan juga sering mengakibatkan nyeri pada oerut dan berkurangnya berat badan.

Penyebab Terjadinya Cacing Kremi

Obat Tradisional Cacing Kremi -, Pada umumnya parasit cacing kremi ini akan menghinggapi seseorang setelah mereka menelan telur dari cacing kremi tersebut. Bahkan tlur itu dapat tertelan setelah terhirup terlebih dahulu. Cacing betina akan menyempan ribuan telur-telurnya di sekitar area anus atu vagina. Disaat itulah cacing betina akan mengeluarkan lendir yang dapat menyebabkan penderita merasakan gatal. Rasa gatal tersebut akan membuat penderita ingin mengelap atau menggaruk anus maupun vagina. Ketika itulah telur cacing akan menempel di bawah kuku atau ujung jari penderita.

Telur cacing ini dapat bertahan selama dua minggu. Telur cacing yang berada pada tangan penderita akan mudah berpindah pada penda yang di pegangnya,seperti :

  • Alat rumah
  • Sikat gigi
  • Permukaan dapur dan kamar mandi
  • Alat dapur
  • Handuk
  • Mainan anak
  • Sarung bantal dan juga sprei

Sebagian besar cacing kremi banyak terjadi pada anak kecil yang belum bisa menjaga kebersihan tangannya. Selain itu,seseorang yang sering melakukan kontak langsung dengan penderita juga akan menambah risiko terjadinya cacing kremi.

Obat Tradisional Cacing Kremi

  • Bawang Putih

Bawang putih memiliki khasiat yang sudah tidak diragukan lagi. Tanaman  ini merupakan makanan yang sangat bagus untuk menghilangkan cacing kremi.  Selain aromanya yang khas tanamanan yang biasa dijadikan sebagai bumbu juga memiliki kandungan nutrisi yang banyak seperti vitamin A,kalsium,vitamin D,vitamin C,zat besi,vitamin B6 dan juga magnesium yang begitu berkhasiat bagi penunjang kesehatan.

Cara penggunaan bawang putih untuk menghilangkan cacing kremi yaitu dengan menghaluskan beberapa siung bawang putih yang segar hingga menjadi pasta,kemudian oleskan pada area anus yang terinfeksi cacing kremi.

  • Ekstrak Biji Anggur

Biji anggur juga  ternyata merupakan bahan alami yang dipercaya dapat menghilangkan cacing kremi ,dengan cara di ekstrak terlebih dahulu. Ekstrak biji anggur ini memang telah lama digunakan sebagai suplemen yang alami untuk membersihkan sistem pencernaan. Beberapa orang barat meyakini bahwa dengan beberapa tetes ekstrak biji anggur saja tubuh akan terlindung dari parasit,termasuk cacing kremi serta kurap.

  • Biji Labu

Biji tanaman labu ini telah lama di manfaatkan sebagai obat cacingan,karena kandungan zat nya yang bisa membantu menyingkirkan parasit yang ada di usus. Akan tetapi,penting untuk di ketahui dan di catat bahwa biji labu ini tidak sepenuhnya membunuh cacing kremi. Senyawa cucirbitis yang di miliki oleh biji ini hanya dapat melumpuhkan cacing kremi agar lebih mudah untuk di keluarkan.

Caranya,campurkan secangkir biji labu dengan secangkir yogurt organik,atau dapat juga menggunakan santan yang enser atau air kelapa. Haluskan hingga menjadi pasta kemudian konsumsi setiap pagi ketika perut masih dalam keadaan kosong.

  • Pare

Sayuran ini memiliki tampilan seperti mentimun hanya saja terdapat benjolan-benjolan kecil yang melapisi bagian atasnya. Karena rasanya yang pahit sehingga jarang orang untuk mengonsumsinya. Akan tetapi dibalik rasa pahit tersebut,ternyata pare memiliki banyak khasiat bagi kesehatan yang mungkin belum anda ketahui. Salah satunya sebagi obat tradisional cacing kremi. Caranya dengan menjadikanannya jus dan meminumnya,hal itu dapat mengefektifkan dalam mengeluarkan cacing kremi dengan telurnya dari usus.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini terkait tentang obat tradisional cacing kremi yang ampuh dan juga mudah di dapatkan. Semoga dengan adanya pemaparan ini dapat menambah wawasan anda mengenai kesehatan. Salam sehat!

Tags: