Obat Tradisional Cacar Air – Yang Mudah Untuk Kita Jumpai

Obat Tradisional Cacar Air -, Selamat datang di www.jamuwalatra.com ,yang mana merupakan situs resmi dalam menyampaikan informasi terkait masalah kesehatan juga merupakan agen penjualan obat herbal terpercaya. Pada kesempatan kali ini kami akan memaparkan tentang obat tradisional cacar air yang ampuh dan tentunya mudah di dapatkan. Sebelum membahas obat tradisional cacar air,kami akan menyampaikan beberapa informasi terkait cacar air.

obat tradisional cacar air

Obat Tradisional Cacar Air

Apa itu Cacar Air ?

Cacar air adalah sejenis penyakit infeksi yang diakibatkan oleh virus varisela zoster. Pda umumnya penyakit ini di derita oleh anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa penyakit ini juga dapat menyerang orang dewasa dengan gejala yang muncul lebih berat dari gejala yang dialami anak-anak. Namun dari sebagian besar orang dewasa yang telah mengalami cacar air tidak akan tertular lagi.

Cacar air memiliki ciri khas seperti munculnya bintil berwarna kemerahan yang berisikan cairan yang terasa gatal. Setelah beberapa hari bintil yang berair tersebut akan mengering dan terkelupas. Bintil cacar air biasaya timbul di area wajah,punggung,kulit kepala,dada,perut serta lengan dan kaki.

Gejala Cacar Air

Gejala yang paling umum cacar air sangat mudah terdeteksi,misalnya ruam merah yang bisa menyebar ke seluruh bagian tubuh. Selain itu muncul juga gejala lain sebelum kemunculan ruam,seperti :

  • Tubuh lemas tidak segar dan timbulnya rasa mual
  • Demam
  • Nafsu makan menurun
  • Mudah lelah
  • Sakit di bagian kepala
  • Rasa nyeri pada otot

Faktor Penyebab Terjadinya Cacar Air

Seperti yang telah di jelaskan di atas bahwa cacar air di sebabkan oleh virus virasela zoster. Virus seperti ini sangat mudan cepat untuk menular. Penyakit seperti ini biasanya di tularkan melalui udara. Namun penularannya pun dapat di tularkan melalui cara lain,seperti :

  • Melakukan kontak langsung dengan penderita cacar
  • Terkena cairan tubuh penderita cacar melalui batuk ataupun bersin
  • Memegang sesuatu yang sebelumnya telah di pegang penderita cacar

Faktor yang meningkatkan risiko cacar air,diantaranya :

  • Belum pernah terkena cacar air
  • Belum menerima vaksin cacar air
  • Memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan keperawatan atau sekolah dasar
  • Tinggal dengan anak-anak

Obat Tradisional Cacar Air

Terdapat beberapa obat tradisional cacar air yang dapat diolah sendiri,seperti :

  • Kacang Hijau

Kacang hijau memiliki kandungan gizi yang bagus untuk menghilangkan bekas cacar air sehingga cacar air dapat cepat kering. Caranya cukup dengan merendam kacang hijau hingga mengembang. Lalu tumbuk sampai halus,kemudian hasil tumbukan kacang hijau tadi di oleskan pada seluruh bagian tubuh yang terkena cacar air. Diamkan terlebih dahulu hingga mengering lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukanlah metode alami ini dengan rutin dua kali sehari sebelum mandi.

  • Jagung Muda

Jangung ternyata mempunyai kandungan yang dapat menjaga kulit agar awet muda. Jagung merupakan makan yang mengandung amilum yang sangat tinggi. Bahkan patinya pun dapat menenangkan iritasi kulit serta ruam. Caranya anda cukup memarut jangung muda tersebut lalu oleskan parutan jagung muda itu pada bagian tubuh yang terkena cacar air. Metode ini biasanya dapat menyembuhkan cacar air dengan cepat serta dapat menghilangkan bekasnya,sehingga penderita cacar tidak perlu khawatir dengan efek yang akan di timbulkannya.

  • Air Kelapa Muda

Cukup dengan meminum air kelapa muda,maka cacar air pun akan cepat hilang. Karena air kelapa muda dapat menghilangkan rasa panas serta gerah yang ditimbulkan akibat cacar air. Air kelapa ini dapat ditambahkan dengan sesendok madu agar rasanya lebih nikmat. Selain diminum,air kelapa ini dapat di siramkan pada penderita cacar air guna mempercepat proses penyembuhan dan cacar air cepat mengering.

  • Kulit Pisang

Bagi anda yang sering memakan pisang,kulit pisang ini jangan dibuang. Kulit pisang di percaya dapat menghilangkan sel kulit mati. Oleh sebab itu,dengan menggunakan kulit pisang pun dapat mempercepat penyembuhan cacar air. Cara penggunaanya hanya dengan menggosokan kulit pisang ini pada bekas cacar air. Metode ini di lakukan secara rutin dua kali sehari selama 10 menit,kemudian bilas dengan bersih.

  • Kunyit

Selain efektif dalam mencegah penyakit lipoma. Ternyata kunyit juga dipercaya dapat mengobati gatal-gatal yang timbul pada penderita cacar air. Kunyit juga mampu menghilangkan bekas yang ditimbulkan akibat cacar air. Caranya,haluskan kunyit tersebut kemudian oleskan kepada seluruh bagian tubuh yang terkena cacar air,diamkan selama 10,kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Demikian informasi yang kami sampaikan pada kesampatan kali ini terkai obat tradisional cacar air,yang tentunya ampuh dan mudah di dapatkan dimana saja. Semoga dengan adanya pemaparan ini dapat menambah wawasan anda mengenai masalah kesehatan. Salam sehat!

Tags: