Manfaat Daun Dewa Untuk Kesehatan dan Pengobatan Alami

Manfaat Daun Dewa –, Selamat datang dan trimakasih kami ucapkan kepada anda telah berkunjung di website resmi kami www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artilkel Kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat Herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat serta khasiatnya dan sudah memiliki legalitas resmi dan telah terdaftar di Departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar manfaat dari daun dewa yang mana tumbuhan ini sangat banyak sekali khasiatnya. Sebelum ke pembahasan lebih lanjut, mari kita cari tahu apa itu daun dewa.

Manfaat Daun Dewa Untuk Kesehatan dan Pengobatan Alami

Manfaat Daun Dewa Untuk Kesehatan dan Pengobatan Alami
Daun Dewa

Definisi

Daun dewa adalah tanaman yang umum tersebar di daerah iklim tropis dengan ketinggian 300-800 meter di atas permukaan laut, nama latin dari daun dewa adalah Gynura divaricata. Tumbuhan ini berwarna hijau memiliki tinggi sekitar 25-40 cm, dengan daun yang lumayan besar sekitar 20 cm panjang, lebar sekitar 10-15 cm. Biasanya tanaman ini berbuah di ujung tangkai atau di pucuknya, buahnya lonjong ukurannya sekitar 5 mm.

Tanaman ini sering di jadikan komposisi bahan obat herbal, karena mengandung senyawa saponin, minyak atsari dan flavonoid. Tanaman ini bisa di sebut tanaman multikhasiat karna memiliki manfaat yang banyak, meski demikian tanaman ini juga di sarankan tidak di konsumsi bagi orang yang memiliki riwayat penyakit anemia atau tekanan darah rendah, karena tanaman ini memiliki kandungan yang dapat menurunkan kandungan gula dalam darah.

Manfaat Daun Dewa

  • Melancarkan peredaran darah
  • Mengobati haid yang tidak lancar
  • Menahan tumbuhnya sel kanker dan tumor
  • Membantu pengobatan tuberkulosis (TBC)
  • Membantu mengobati radang tenggorokan
  • Menghambat pertumbuhan kista
  • Membantu mengobati miom
  • Membantu mengobati luka bakar
  • Mengobati pendarahan pasca melahirkan normal
  • Mengatasi penyakit diabetes
  • Membantu mengobati rematik (persendian)
  • Mengobati batu ginjal
  • Membantu mengobati stroke
  • Menurunkan kolestrol
  • Dapat menurunkan tekanan darah tinggi dll

Pengobatan

kita sudah tahu bahwa tanaman ini sangat banyak sekali manfaatnya, bahkan kebanyakan orang umumnya menyebbutkan bahwa tanaman ini adalah tanaman herbal multikhasiat, dengan banyaknya manfaat yang terkandung di dalam tanaman ini tak jarang orang-orang yang bergerak di bidang farmasi untuk menjadikan tanaman ini sebagai komposisi untuk bahan obat herbal yang mereka produksi. Tetapi kita juga bisa mengolahnya dengan cara-cara sederhana yang bisa kita lakukan di rumah yaitu dengan cara

1. Rebusan daun dewa untuk penyakit dalam

caranya
– Siapkan 10-15 lembar daun dewak, dan 3 gelas air putih, cuci sampai bersih daun dewa
– Masukan ke dalam panci. jika ada gunakan kendi atau panci dari tanah liat, supaya kandungannya dapat terjaga.
– Rebus hingga mendidih, tunggu hingga rebusan menjadi 1-1,5 gelas, lalu tuang dan saring ke gelas
– Minum hangat-hangat, lakukan secara rutin 2-3x sehari.

2. Untuk luka luar

– Siapkan 5-10 lembar daun dewa, cuci hingga bersih
– Tumbuk halus daun dewa
– Balurkan ke luka bagian luar tubuh

2 cara ini bisa di gunakan sebagai pengobatan tradisional dan membantu mengobati berbagai jenis penyakit luar maupun penyakit dalam, dari mulai mencegah hingga mengobati.

Demikian admin paparkan mengenai manfaat daun dewa dari pengertian hingga pengobatan tradisional. Mudah-mudahan dengan artikel ini anda bisa jadi mengetahui tentang pentingnya memahami tanaman-tanaman yang memiliki khasiat tinggi, sehingga anda bisa memanfaatkannya. Sekian informasi yang dapat admin sampaikan, jika artikel ini bermanfaat, pengunjung semua boleh membagikan artikel ini supaya bisa bermanfaat bagi orang lain.

Salam sehat. Terimakasih.

Tags: