Cara Mengobati Impotensi

Cara Mengobati Impotensi seringkali menjadi pertanyaan yang kerap muncul pada pria yang mengalami masalah seksual. Meski sudah maraknya obat kuat di pasaran, nyatanya pemakaian obat kuat secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan organ lainya. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan informasi terkait cara mengobati impotensi dengan salah satu cara alternatif dengan memanfaatkan tanaman herbal. Namun, sebelum ke pembahasan lebih lanjut, mari kita ulas sedikit terkait dengan impotensi.

Cara Mengobati Impotensi, Penyebab dan Gejalanya

cara mengobati impotensi

Impotensi atau disfungsi ereksi adalah masalah seksual yang dialami pria. Kondisi ini menyebabkan kelamin pria (penis) tidak bisa bertahan saat diposisi ereksi sehingga menyebabkann terhambatnya kegiatan seksual. Sebagian besar hal ini dialami oleh pria yang berusia 40-70 tahun.

Apa penyebab impotensi ?

Impotensi bisa disebabkan oleh adanya masalah kesehatan seperti gangguan sistem sarad, gangguan peredaran darah, kelainan pada struktur penis, gengguan keseimbangan hormon.

Selain itu, impotensi juga disebabkan oleh adanya gangguan psikologis seperti depresi, cemas, dan stress). Adanya efek samping obat-obatan (antihistamin, antidepresan, antipsikotik, antikonvulsan, kortikosteroid). Karena gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, konsumsi alkohol yang berlebihan, dan obat-obatan terlarang atau adaya stamina yang menurun.

Apa tanda – tanda gejala impotensi ?

Gejala impotensi umumnya ditandai dengan ketidakmampuan penis mencapai ereksi sehingga tidak bisa ejakulasi dan berorgasme meskipun sudah mendapatkan cukup rangsangan.

Kondisi ini dapat berdampak buruk pada keharmonisan rumah tangga. Pasangan anda mungkin tidak puas dan merasa kecewa. Selain itu, impotensi juga dapat menimbulkan gangguan psikologi seperti merasa tidak percaya diri dan depresi karena tidak bisa memberikan kepuasan terhadap pasangan anda.

Cara mengobati impotensi secara alami dengan memanfaatkan tanaman herbal

Berikut inilah beberapa tanaman herbal yang dapat membantu mengobati gejala impotensi secara alami dengan memanfaatkan tanaman seperti :

  • Gingko biloba. Tanaman ini banyak dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Gingko biloba dapat meningkatkan dan memperlancar aliran darah ke penis sehingga dangat berguna sebagai obat impotensi.
  • Gingseng merah. Tanaman ini dapat meningkatkan stamina, mendorong libido dan meningkatkan fungsu seksual pria. Gingseng bekerja dengan meningkatkan kerja sistem dopamin di otak untum memicu gairah seksual. Gingseng juga dapat memperlancar aliran darah ke penis.
  • Epimedium (horny goat weed). Hebal ini telah banyak digunakan di China untuk meningkatkan gairah seksual dan mengobati impotensi.]
  • Yohimbeyang berasal dari kulit pohon cemara Afrika. Yohimbe digunakan sebagai cara mengobati impotensi secara alami karena dapat meningkatkan aliran darah menuju penis dan membuat ereksi lebih mudah dan tahan lama.
  • Kara benguk (mucuna pruriens). Sebuah studi menjelaskan bahwa ekstrak tanman ini dapat meningkatkan potensi seksual sampai sepuluh kali lipat dengan cara merangsang produksi testosteron dan menaikan libido.
  • Guarana (paullinia cupana) yang dapat meningkatkan stamina pria

Perlu anda ketahui juga, bahwa pakar kesehatan tidak merekomendasikan anda untuk melakukan pengobatan impotensi dengan obat-obatan herbal secara rutin. Hal ini dikarenakan suplemen dan obat-obatan tersebut tidak diatur dan tidak diresepkan dokter baik oleh FDA US atau BPOM RI. Yang artinya keamanan, efektivitas dan resikonya dapat bervariasi. Jika anda ingin mencoba cara mengatasi impotensi dengan obat herbal diatas sebaiknya konsumsi secukupnya, bila perlu bicarakan dahulu dengan dokter.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait cara mengobati impotensi dengan obat tradisional pilihan. Semoga bermanfaat bagi anda, jangan lupa untuk isi masukan, kiritik dan saran anda di dalam kolom komentar.

Tags: