Cara Mengatasi Mual

Cara Mengatasi Mual – Selamat datang di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artilkel Kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat Herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat serta khasiatnya dan sudah memiliki legalitas resmi dan telah terdaftar di Departemen Kesehatan Indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar mual, mari kenali dulu pengertiannya.

Apa Itu Mual ?

cara mengatasi mual

Cara Mengatasi Mual – Pengertian, gejala, penyebab dan cara mengobatinya

Mual merupakan kondisi dimana seseorang akan mengalami muntah tapi terkadang mual juga tidak jarang di lanjutkan menjadi tidak muntah. Jika mual di biarkan, maka seseorang yang mengalami ini akan merasakan lemas di seluruh badan, karena rasa mual yang terjadi bisa mendorong dan mengeluarkan energi untuk mual tersebut, tetapi untuk sebagian orang, mual juga tudak di anggap menyakitkan, hanya saja mual mungkin bisa menimbulkan risih dan rasa tidak nyaman oleh si penderitanya.

Gejalanya

cara mengatasi mual

Gejala dari mual bisa disebabkan oleh banyak hal. Sangat jarang sekali bahwa mual menjadi pertanda bahwa seseorang mengalami penyakit yang serius. Sangat di mungkin dengan gejala ini tubuh kita akan membuang sesuatu yang mungkin saja membahayakan bagi tubuh dan kesehatan kita. Gejala awal rasa mual bisa muncul karena :

  • Sakit Kepala
  • Sakit Perut
  • Mabuk Perjalanan
  • Pusing
  • Muntah

Penyebab

cara mengatasi mual

Penyebab umun terjadinya mual disebabkan oleh adanya bakteri dan virus yang masuk secara tidak sadar kedalam tubuh kita. Harus di ingat juga bahwa kondisi mual bukanlah penyakit melaikan gejala atau pertanda bagi suatu penyakit atau kondisi tertentu. Penyebab mual bisa di akibatkan oleh berbagai hal seperti:

Efek samping karena sering menggunakan berbagai macam obat-obatan dan tanpa resep dokter

  • Kehamilan

kehamilan dapat menyebabkan mual karena di kondisi ini umum terjadi di awal masa kehamilan, ini di sebabkan karena ada perubahan hormonal.

  • Usus buntu

Mual bisa terjadi karena adanya peradangan pada usus buntu yang menyebabkan renggang didinding usus buntu, sehingga menghantarkan stimulasi ke otak dan menimbulkan rasa mual.

  • Makan Berlebih

Setelah makan apalagi makan dengan porsi yang banyak, sangat normal jika mengakibatkan terjadinya mual, dan biasanya kondisi ini tidak lama dan hanya sesekali saja. Namun, jika mual berkelanjutan dan lama bisa saja anda memiliki gangguan yang mendasar.

  • Keracunan makanan atau minuman

Segeralah untuk memeriksakannya, kasus ini bisa terjadi karena anda mengalami keracunan makanan, atau anda tanpa sadar telah mengkonsumsi yang menyebabkan anda mual berkepanjangan.

  • Stres dan Depresi

stres dan depresi bisa memicu mual, dan tidak jarang diikuti dengan muntah. Jangan biarkan anda stres dan depresi kepanjangan, rubahlah pola hidup anda menjadi lebih sehat lagi, rajinlah berolahraga agar kesehatan terjaga.

  • Mengkonsumsi Alkohol

Tidak sedikit orang yang tidak mengetahui dampak dari mengkonsumsi minuman ini. Alkohol dapat memicu iritasi pencernaan, terbentuknya lemak hati dan meningkatkan produksi lambung. Inilah yang menyebabkan banyak orang sering mengalami mual bahkan di ikuti muntah setelah mengkonsumsi alkohol. Dan masih banyak lagi dampak dari mengkonsumsi alkohol.

Pengobatan

cara mengatasi mual

Sebelum ke pengobatan, anda kenali dulu gejala dan penyebab anda sering mual. Saat hamil sangat sering terjadi mual di karenakan perubahan hormonal dan penciuman sangat sensitif mencium bau-bauan yang menusuk hidung. Faktor terjadinya mual selanjutnya dapat di atasi dengan cara-cara sederhana dan bisa di lakunan di rumah seperti :

  • Meminum air putih
  • Konsumsi air jahe dan teh
  • Berhenti mengkonsumsi makanan tertentu yang bisa menyebabkan anda mual.

Jika kondisinya makin parah, segeralah berkonsultasi kepada dokter, anda bisa menceritakan detail tentang mual yang anda rasakan setelah anda menanganinya secara individu di rumahah, setelah menanyakan dan berkonsultasi, dokter akan menjawab dan akan menceritakan apa saja yang kami alami dan bahkan akan memberitahukan penyakit yang kamu alami, jika anda memiliki penyakit dapat di pastikan bahwa anda akan di berikan resep untuk pengobatan penyakit anda.

Terimakasih anda telah menyimak artikel cara mengatasi mual hingga selesai. Semoga apa yang telah kami sampaikan bisa bermafaat untuk anda sekalian. Simak terus semua artikel tentang kami hanya di www.jamuwalatra.com.

Tags: