Cara Mengatasi Komedo Putih

Cara Mengatasi Komedo Putih – www.jamuwalatra.com-, Selamat bergabung kembali bersama kami di portal kesehatan terupdate. Pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai kecantikan yaitu cara mengatasi komedo putih. Yuk mari simak informasi selengkapnya.

Cara Mengatasi Komedo Putih Secara Alami

Cara Mengatasi Komedo Putih

Selain jerawat, komedo putih juga merupakan masalah wajah yang sering dikeluhkan. Komedo putih atau disebut dengan whitehead adalah salah satu jenis jerawat yang terbentuk ketika sel-sel kulit mati, minyak dan bakteri terperangkap didalam pori-pori.

Komedo putih adalah jenis jerawat ringan yang muncul karena produksi minyak berlebih yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada kulit dan menyebabkan pori-pori tersumbat. Dan umumnya muncul di bagian hidung, dagu dan kening atau “zona T”.

Inilah cara mengatasi komedo putih menggunakan bahan-bahan alami

  • Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat baik untuk menghilangkan komedo. Oleh karena itu beberapa kosmetik banyak yang menggunakan jeruk nipis sebagai bahan baku pembuatanya.

Kamu dapat menggunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker yang dioleskan pada kulit wajah atau pada daerah yang berkomedo. Kemudian lakukan pijatan lembut pada daerah yang berkomedo supaya komedo terangkat dari pori-pori kulit. Diamkan selama 15-20 menit atau tunggu hingga kering. Kemudian bilas dengan air hangat.

  • Menggunakan gel lidah buaya

Lidah buaya mengandung mineral yang mampu mengangkat komedo pada wajah. Kamu dapat menggunakan daging lidah buaya yang dioleskan pada wajah, lakukan pijatan-pijatan lembut pada wajah atau pada daerah yang berkomedo supaya komedo terangkat. Diamkan selama 25-30 menit kamudian bilas menggunakan air hangat.

  • Menggunakan masker tomat

Tomat mengandung vitamin E yang mempu mengangkat kulit mati dan menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak dapat ditekan dan pertumbuhan komedo dapat dicegah.

Gunakan masker tomat dengan mencampurkannya dengan minyak zaitun. Kemudian oleskan pada wajah dan daerah yang berkomedo hingga masker mengering. Lakukan bilasan untuk merasakan perawatan terbaik menggunakan tomat.

  • Menggunakan es batu

Ternyata es batu juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo putih. Tempelkan es batu pada wajah atau area yang berkomedo, lakukan seperti gerakan memijat. Untuk hasil yang lebih baik, usahakan untuk membersihkan dulu komedo dengan masker wajah maka setelah itu gunakan es batu untuk mengecilkan pori.

  • Gunakan putih telur

Putih telur mengandung protein dan asam amino yang dapat mengecilkan dan menyempitkan pori-pori kulit sehingga produksi minyak tidak berlebihan. Putih telur juga mengandung asam folat untuk menghaluskan kembali kulit yang kasar karena tumbuhnya komedo.

Anda dapat memisahkan putih telur dengan kuningnya, kemudian kocok putih telur hingga berbuih dan berbentuk krim. Cuci wajah terlebih dahulu kemudian maskerkan pada wajah sambil melakukan pijatan lembut selama 5 menit. Diakan selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin.

  • Menggunakan garam dapur

Garam dapur juga dapat digunakan sebagai cara mengatasi komedo putih. Caranya mudah sekali, yaitu dengan mencampurkan 2-3 sendok garam kedalam setengah baskom air. Biarkan larut dengan sendirinya, kemudian gunakan untuk cuci muka. Sedangkan garam yang terendap dibawah baskom jadikan untuk scrub wajah.

Cara Mengatasi Komedo Putih

Kini telah hadir Herbal Masker Spirulina Sebagai Cara Mengatasi Komedo Putih. Ekstrak spirulina asli yang diolah secara canggih dengan Nano Technology! Sehingga 2x lipat lebih berkhasiat!

Bagi anda yang ingin berkonsultasi atau ingin langsung memesan, silahkan untuk mengirimkan format pemesanan melalui Whatsapp/SMS seperti berikut ini :


JWSP : Jumlah pemesanan : Nama : Alamat lengkap : No Hp Aktif
Kirim Ke 082219505454



Tags: