Cara Mengatasi Hernia Inguinalis

Cara Mengatasi Hernia Inguinalis-, Selamat berkunjung kembali bersama kami di www.jamuwalatra.com yang mana selalu menyediakan informasi seputar kesehatan. Adapun pada kesempatan ini,kami akan mengulas terkait cara mengatasi hernia inguinalis, gejala dan penyebabnya. Mari simak informasi selengkapnya.

Cara Mengatasi Hernia Inguinalis, Gejala dan Penyebabnya

cara mengatasi hernia inguinalis

Hernia inguinalis terjadi saat sebagian dari usus keluar dari rongga perut melalui dinding bawah perut ke arah sekitar alat kelamin dan menimbulkan adanya benjolan. Hal ini disebabkan oleh melemahnya jaringan otot penyangganya.

Kondisi ini mempengaruhi segala usia, namun lebih sering terjadi pada laki-laki terutama pada mereka yang berusia 40 tahun keatas. Meskipun kondisi ini tidak berbahaya, kondisi ini memiliki resiko kompikasi yang bisa membahayakan nyawa.

Apa penyebab hernia inguinalis ?

Hernia inguinalis disebabkan oleh kombinasi dari kelemahan otot dan ketegangan. Selain itu, hernia inguinalis juga dapat muncul secara tiba-tiba akibat dari konstipasi atau terlalu mengangkat beban yang berat.

Adapun beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko munculnya hernia inguinalis yanag lebih cenderung terjadi pada pria bahkan dapat terjadi pada pria, ketika wanita saat hamil dan mengalami peningkatan tekanan pada bagian dalam perut dan melemahnya otot perut, orang yang memiliki berat badan berlebih, penderita batuk kronis, bayi dengan kelahiran prematur, mempunyai riwayat hernia dan adanya faktor keturunan.

Apa tanda-tanda gejala hernia inguinalis ?

Gejala utama yang muncul dari hernia inguinalis adalah adanya tonjolan di selangkangan atau sktotum. Benjolan akan terihat atau terasa lebih jelas saat penderita berdiri tegak, terutama jika mereka batuk dan benjolan tersebut terasa sakit dan sensitif terhadap sentuhan. Berikut inilah tanda-tanda gejalanya :

  • Adanya benjolan di daerah lipat paha
  • Rasa perih atau nyeri pada benjolan
  • Bagian selangkangan terasa lemah atau tertekan
  • Bagian selangkangan terasa berat atau seperti ada yang tertarik
  • Muncul rasa sakit dan pembengkakan pada area sekitar testis karena sebagian usus menembus masuk ke skrotum
  • Nyeri, mual dan muntah mendadak jika bagian usus yanag keluar terjepit celah hernia dan tidak bisa kembali.

Jika anda mengalamia gejala-gejala tersebut sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter. Terutama jika bernjolan tersebut berubah warna menjadi merah, ungu atau gelap,dan buah zakar membengkak.

Bagaimana cara mengatasi hernia inguinalis ?

Untuk cara mengatasi hernia ingunalis, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu dengan cara USG, Ct scan dan MRI. Selain itu, dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan urine guna mengetahui penyebab nyeri pada skrotum selain dari hernia inginalis.

Setelah itu, dokter akan melakukan operasi sebagai cara mengatasi hernia inguinalis untuk mendorong kembali benjolan dan untuk menguatkan bagian-bagian yang lemah dari dinding abdomen dan mencegah munculnya kembali hernia. Meski demikian, hernia juga bisa muncul kembali setelah operasi dilakukan. Adapun metode operasi untuk menangani hernia inguinalis adalah :

  • Bedah terbuka untuk mendorong benjolan hernia inguinalis kembali ke dalam perut melalui sebuah sayatan besar.
  • Laparoskopi atau operasi lubang kunci untuk membuat sayatan kecil dan memasukan alat selang kecil yang dilengkapi kamera dan lampu kecil di bagian ujungnga. Hal ini bertujuan untuk menarik hernia kembali ke tempatnya.

Namun cara mengatasi heria inguinalis dengan cara operasi ini akan menimbulkan efek samping seperti adanya pembengkakan dan memar pada bagian testikel, penumpukan cairan dan darah di ruang bekas hernia, rasa sakit dan mati rasa di bagian selangkangan karena terjadi cedera atau penekanan pada saraf saat dilakukan operasi.

Maka dari itu, disini kami merekomendasikan obat tradisional hernia inguinalis dengan cara pengobatan alternatif dengan herbal qnc jelly gamat yang alami tanpa efek samping. Untuk informasi lebih lengkap silahkan KLIK DISINI.

Terimakasih telah menyimak, semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk masukan, kritik dan saran anda di kolom komentar. Salam sehat!

Tags: