Cara Mengatasi Gastroenteritis

Cara Mengatasi Gastroenteritis – www.jamuwalatra.com-, Anda mengalami sakit perut, diare, mual dan muntah dan nafsu makan menurun? Waspada anda kemungkinan mengalami gastroenteritis. Konsisi ini dapat berakibat fatal jika terjadi pada bayi, anak dan orang yang memiliki sistem kekeblan tubuh lemah. Maka dari itu, disini kami memberikan informasi terkait cara mengatasi gastroenteritis. Mari simak penjelasanya.

Cara Mengatasi Gastroenteritis, Penyebab dan Gejalanya

cara mengatasi gastroenteritis

Gastroenteritis adalah peradangan pada lapisan usus yang disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri. Infeksi ini menyebar melalui makanan atau air yang telah terkontaminasi atau kontak langsung dengan orang yang terinfeksi. Kondisi ini umum sekali terjadi, dan lebih sering terjadi pada bayi, anak kecil dan orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Penyebab gastroenteritis

Gastroenteritis disebabkan oleh adanya infeksi virus dan bakteri atau parasit. Infeksi dan virus yang sering menyebabkan gastroenteritis adalah infeksi norovirus dan rotavirus.

  • Norovirus sangat mudah menular dan bisa menginfeksi siapapun. Makanan dan air adalah media utama penyebaran virus ini.
  • Rotavirus adalah virus yang menular melalui mulut dan lebih cenderung menginfeksi bayi dan anak-anak karena mereka sering memasukan jari atau benda yang terkontaminasi kedalam mulut.

Gastroenteritis juga bisa disebabkan oleh bakeri E. coli dan salmonella, namun jarang sekali terjadi.

Apa gejala Gastroenteritis ?

Gejalanya akan muncuk antara 1-3 hari setelah tubuh terinfeksi dan umumnya akan berlangsung selama 1-2 hari sampai 10 hari. Gejalanya meliputi :

  • Sakit perut dan kram perut
  • Diare berair
  • Mual dan muntah
  • Nafsu makan menurun
  • Demam sakit kepala dan sakit otot
  • Sering berkeringat
  • Penurunan berat badan

Bahkan pada kasus yang parah, gejalanya akan berlangsung lebih dari 48 jam, demam diatas 40 derajat celcius, mengalami dehidrasi ditandai dengan frekuensi buang air kecil dan volume urine menurun dan mulut kering.

Cara Mengatasi Gastroenteritis

Gastroentritis dapat diobati dengan perawatan. Tujuan utamanya untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Oleh karena itu, penderita dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak air minum. Oralit bisa diberikan untuk membantu dehidrasi karena mengandung elektrolit dan mineral yang diperlukan oleh tubuh.

Untuk membantu meringankan gejala lakukan beberapa tips berikut ini dirumah sebagai cara mengatasi gastroentritis :

  • Konsumsi banyak cairan.
  • Konsumsi makanan dalam jumlah sedikit yang mudah dicerna seperti pisan atau bubur.
  • Perbanyak istirahat.
  • Hindari susu, alkohol, kafein, makanan berlemak dan makanan yang pedas.

Adapun beberapa tips untuk mencegah terjadinya gastroentritis dengan mencuci tangan, selalu memakai peralatan pribadi, menjaga jarak dengan orang yang terinfeksi, membersihkan barang-barang, dan vaksin rotavirus dan berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan.

Kami juga rekomendasikan qnc jelly gamat sebagai cara mengatasi gastroentritis tanpa efek samping yaitu QNC Jelly Gamat.

cara mengatasi gastroentritis

Nama Produk : QNC Jelly Gamat
Harga : Rp. 155.000/botol @300ml
Terdaftar BPOM TR 173301471 HALAL MUI
Kode Produk : JW-QNC

QNC Jelly Gamat merupakan salah satu produk herbal yang terbuat dari 100% bahan alami pilihan terbaik dengan komposisi utama ekstrak teripang emas asli yang diambil secara langsung dari perairan laut Indonesia. Ekstrak teripang ini dikombinasikan dengan bahan alami lainnya sehingga nutrisi serta khasiat yang ada didalamnya lebih lengkap.

Teripang emas ini memiliki lebih dari 50 bioaktif yang sangat baik untuk tubuh yaitu Asam amino, Asam lemak essensial, Asam docosahexanat (DHA), Antiseptik alamiah, Cel Growth Factor (CGF), Chondroitin, Gammapeptide, Glucosaminoglycans (GAGs), Glucosamine, Glikosida Kreatin, Lektin, Mukopolisakarida, Omega, 3,6 dan 9, Protein 86,8%, Kolagen 80,0% dan berbagai jenis vitamin dan mineral.

Kandungan tersebut dapat membantu membasmi bakteri dan virus yang menybabkan gastroentritis. Bagi anda yang ingin merasakan khasiatnya silahkan untuk memesannya dengan menghubungi kami di 082219505454.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk bagikan di media sosial anda. Salam sehat!

Tags: