Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini -, Selamat datang dan trimakasih telah berkunjung di www.jamuwalatra.com, situs resmi penyedia artikel kesehatan dan sekaligus situs penjual produk obat herbal online terpecaya. Kami menyediakan berbagai macam produk obat herbal yang sudah terbukti manfaat dan khasiatnya serta sudah memiliki legalitas resmi di departemen Kesehatan Indonesia dan bersertifikat Halal dari MUI. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara mengatasi ejekulasi dini.

Ejakulasi Dini

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini adalah kondisi dimana seorang pria mencapai atau mengeluarkan sperma terlalu cepat ketika berhubungan Suami Istri. Keadaan ini tidak hanya terjadi saat berhubungan suami istri, tetapi juga bisa muncul pada saat masturbasi, Karena ejakulasi dini merupakan hal yang umum, karena ternyata lebih dari 20% laki-laki mengalami ejakulasi dini. Sebenarnya tidak ada patokan secara khusus mengenai lama dan tidaknya dalam hal hubungan intim, hal ini tergantung dari keinginan pasangan suami istri karena suami dan istrilah yang merasakan kepuasannya. Menurut peneliti normalnya sang suami akan mencapai ejakulasi pada waktu 5-7 menit dengan normal.

Penyebab

Umumnya penyebab ejakulasi dini ada 2 faktor yaitu faktor biologis dan faktor fsikologis. Ke dua faktor ini biasanya kurang di perhatikan oleh para pria yang pada akhirnya mereka sering mengalami ejakulasi dini. Berikut adalah 2 faktor diantaranya :

     1. Biologis

Faktor biologis ialah faktor yang berhubungan dengan keadaan jasmani. Kita tahu bahwa keadaan jasmani seseorang sejak mereka dilahirkan telah memiliki perbedaan-perbedaan. Faktor biologis biasanya sering disebabkan oleh.

Kurangnya waktu istirahat
Gaya hidup kurang sehat
Kurangnya nutrisi pada asupan makanan.

     2. Psikologis

Faktor Psikologis biasanya sering disebabkan oleh :

  • Stress
  • Depresi
  • Rasa cemas
  • Ada masalah yang terjadi pada rumah tangga.

Ejakulasi dini sangat umum terjadi karena dua Faktor di atas, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa ejakulasi dini juga bisa terjadi karena di sebabkan oleh beberapa penyakit tertentu yang di derita, diantaranya seperti :

  • Prostat
  • Gangguan hormon
  • Gangguan tiroid
  • Penis yang terlalu sensitif
  • Efek dari merokok, alkohol, dan mengkonsumsi obat2an terlarang.

Gejala

Sebenarnya ejakulasi dini tidak memiliki gejala serius, gejala ejakulasi dini pada peria merupakan ketika pria mengeluarkan sperma terlalu cepat pada saat berhubungan suami istri dan tidak bisa menahannya.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Mencegah atau mengatasi ejakulasi dini tidaklah sulit, sebenarnya anda bisa melakukannya sendiri dirumah, karna tidak perlu langsung pergi ke dokter untuk memeriksakannya. Anda bisa melakukan sendiri seperti :

  • Masturbasi

1-2 jam melakukan masturbasi sebelum melakukan hubungan suami istri sangat di anjurkan, karena bisa menjadikan klimaks selanjutnya bisa jadi tahan lama. Caranya bisa dilakukan oleh suami sendiri, atau bisa sama pasangan anda, supaya ketika akan melanjutkan ke hubungan intim maka sang suami bisa melakukan hubungan intim dengan durasi yang lama.

  • Menggunakan Kondom khusus

Cara yang satu ini merupakan cara yang jarang di sukai oleh sebagian perempuan, dan sebagian perempuan ada yang suka, tetaapi cara ini bisa jadi alternatif untuk anda karena menggunakan kondom tebal sangat dimungkinkan, karena dapat mengurangi sensitivitas terhadap penis anda.

  • Berhenti Sejenak Merasakan Ketika Akan Klimaks

Cara yang satu ini sudah umum dilakukan bagi pasangan suami istri, caranya bisa di lakukan oleh laki-laki atau bisa juga oleh pasangannya yaitu mengeluarkan penis seluruhnya dari vagina sang istri, ataupun bisa meremas pangkal penis, selanjutnya berhenti sejenak hingga klimak tidak di rasakan lagi dan berpotensi meningkatkan durasi yang lama terhadap ejekulasi sang suami. Cara tersebut sangat bisa di lakukan untuk meningkatkan hubungan suami istri pasangan anda..

  • Gaya Berhubungan Intim

Gaya hubungan intim suami dan istri sangat jadi pertimbangan karena dengan melakukan hal ini, caranya sangat banyak sekali dan sebelum melakukan hubungan intim, pasangan diharapkan saling berkomunikasi dulu sebelum melakukannya, sebab dengan berdiskusi psikologis anda akan membaik dan ejakulasi dini dapat di atasi dan durasi akan menjadi tahan lama.

  • Olahraga

banyak sekali jenis olahraga yang bisa di lakukan, seperti berenang, berlari, yoga dan masih banyak lagi. Olahraga yang sangat di sarankan untuk penderita ejakulasi dini ialah senam kegal, senam aerobik jalan santai, yoga. karena olahraga ini sngat baik untuk menstabilkan otot panggul dan kelamin karena bisa mengalirkan ddarah secara stabil dan mengembalikan otot-otot yang kaku, sehingga dengan mudah bisa melawan bagi anda yang mengalami ejakulasi dini. Yoga di butuhkan karena dapat melatih konsentrasi pada otak sehingga otak bisa kembali segar, tidak stres dan depresi.

Jika anda sudah melakukan usaha di atas dan masih belum menemukan cara agar masalah ejakulasi dini anda sembuh, anda bisa menemui dokter untuk berkonsultasi dan memeriksakan barangkali ada penyakit yang di derita oleh anda.

Terimakasih sudah menyimak artikel ini hingga selesai. Itulah pembahasan mengenai cara mengatasi ejakulasi dini, jangan biarkan hubungan harmonis anda terganggu karena hal seperti ini. Demikian kami paparkan semuanya, kalau informasi diatas bermanfaat dan membantu, pengunjung bisa membagikannya supaya bisa bermanfaat bagi banyak orang. Trimakasih.. Salam Sehat.

Tags: